Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 16 Juni 2016

SMP.Muhammadiyah 5 Pucang Semangati Pemain Bola Muslim Piala Eropa Lewat Pesan Tertulis dan Posting



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Gelar Piala Eropa atau Euro yang dilaksanakan pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Momen puasa tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pemain yang membela negaranya selama kompetisi  berlangsung di negara Francis.

Dari 24 negara kontestan, ada pemain yang memeluk agama Islam. Tim-tim yang mempunyai materi pemain muslim tak hanya didominasi negara yang mayoritas penduduknya muslim. Jerman dan Francis yang bukan negara berpenduduk mayoritas muslim mempunyai skuad yang hanyak diisi oleh pemain-pemain muslim.
 Di Bulan Ramadhan, pemain muslim mungkin saja mempunyai kendala fisik jika tetap melanjutkan puasa. Pemain muslim itu lebih banyak yang meninggalkan puasa untuk diganti pada hari lain. Apalagi, berpuasa di Francis pada saat ini lama waktunya mencapai 19 jam atau terpanjang dalam 33 tahun terakhir.

Guna menyemangati perjuangan para pesepak bola muslim di Piala Eropa 2016, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya memberikan pesan tertulis pada selembar banner berukuran 1,5 x 4 m. Selanjutnya pesan itu mereka posting dan kirimkan ke media social pemain idola mereka. Kegiatan ini dilakukan siswa di sela-sela melaksanakan pondok ramadhan (Darul Arqom) selama 3 hari, 13-15 Juni 2016 di sekolah, mulai pagi hingga sholat Tarawih.

Kegiatan ini bertujuan agar para siswa lebih tahu tentang Islam. Kedua, supaya para siswa memaknai lebih dalam arti silaturrahim. “Karena saat ini yang namanya silaturrahim kan sudah lebih moderen. Bisa langsung, juga bisa melalui gadget dan sosial media,” kata Encik Hendarsyah selaku Pengajar Seni dan Budaya saat ditemui acara Pondok Ramadhan di Aula SMP.Muhammadiyah Pucang,Rabu (15/6).
 
Mira Siswi kelas 7 SMP.Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya menambahkan,kami sangat mendukung sekali penampilan para pemain sepak  bola yang berlaga di Piala Eropa terutama pemain yang beragama muslim.

" Dukungan kami terhadap pemain bola yang memeluk agama islam  di laga piala eropa ini adalah mengunggah foto di media sosial atau di Instagram." katanya (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar