Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 08 Juni 2016

Sub Garnisun Bekasi Berikan Bantuan Al-Qur`an dan Buku Iqro



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah. Sub Garnisun 0507/Bekasi pada hari pertama bulan puasa Ramadhan 1437 H tahun 2016, memberikan bantuan berupa 100 buah Al-Qur`an dan 100 buku Iqro ke beberapa masjid, mushola dan majelis ta’lim di Kota Bekasi. Senin (6/6).

Tujuannya, agar umat muslim setempat gemar membaca kitab suci Al-quran.

“Bantuan ini bisa menggalakan masyarakat agar gemar membaca Al-quran, terutama bagi generasi muda Islam di sana,” kata Kepala Sub Garnisun 0507/Bekasi, Mayor Inf Erwinsyah Taupan.

Erwinsyah menilai, generasi muda merupakan penerus bangsa di kemudian hari, sehingga penguasaan perilaku dan iman (akidah) yang baik perlu ditanam sejak dini. Untuk itu, kata dia, pemberian Al-quran ini diharapkan bisa membentuk pondasi aqidah yang kokoh, supaya tercetak pemuda yang baik, santun dan bersahaja.

Pemberian buku-buku ini, ujar dia, sekaligus bukti kepedulian Sub Garnisun 0507/Bekasi terhadap masyarakat setempat. Sebab, selain konsen terhadap penegak hukum dan tata tertib di lingkungan TNI, Garnisun juga harus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berdaya guna, serta dapat dijadikan sebagai kegiatan berkesinambungan bagi masyarakat muslim setempat,” Kepala Sub Garnisun 0507/Bekasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar