Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Juli 2016

250 Orang Prajurit Jajaran Rem 081/DSJ Ikuti Kegiatan Training of Trainers di Hotel Aston Madiun



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/DSJ. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Training Of Trainers (ToT) kepada Anggota TNI AD kushusnya anggota jajaran Korem 081/DSJ yang menjelang masa purnabakti (MPP)  di selenggarakan di Ball Room Hotel Aston Jalan Mayjen Sungkono Kota Madiun. Selasa (26/7/16).

Acara ini diawali oleh sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Sukamto.

Dalam sambutanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan, Selaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan semoga kegiatan Edukasi Tentang Otoritas Jasa Keuangan mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kemampuan prajurit TNI AD Khususnya bagi anggota yang menjelang Masa Purna Bhakti (MPP) di Wilayah Korem 081/DSJ dan jajarannya.

Lebih lanjut Danrem sampaikan, Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang didirikan   berdasarkan Undang - Undang   Nomor   21   Tahun   2011.  Lembaga   ini   didirikan  untuk melakukan pengawasan atas industri jasa keuangan secara terpadu.

Sedangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan dapat : Terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. Serta Mampu melindungi kepentingan Konsumen dan masyarakat.

Mengakhiri sambutanya Danrem berpesan Kepada seluruh peserta agar memanfaatkan waktu seefektif dan seefisien  mungkin   dengan cara mendengarkan, memperhatikan dan menanyakan hal-hal yang belum dimengerti sehingga nantinya materi tentang pengenalan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Informasi dari BTN dan Informasi dari Bringin Life (Asuransi) benar-benar dapat dipahami dan diaplikasikan di lapangan serta mampu menyebarluaskan hasilnya kepada seluruh prajurit di satuannya masing-masing. Selesai sambutan pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan TOT yang membahas enam sub tema dengan pembicara sbb:Sub tema

1. Pengenalan OJK 1 (Tugas pokok dan fungsi) dengan Pembicara Kepala OJK Kediri, Slamet Wibowo.

2. Pengenalan OJK 2 (Ruang lingkup dan tingkat literasi keuangan, Tugas edukasi dan perlindungan konsumen, Bijak Ber e-Banking, Satgas waspada investasi, Tanya jawab terkait OJK dengan Pembicara Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan kemitraan Pemerintah Daerah, Titien Sumartini dan Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal, Dedi Herlambang.

3. Skema pembiayaan BTN dengan Pembicara Kepala Kantor Wilayah BTN Provinsi Jawa Timur, Joni Prasetiantono.

4. Asuransi Mikro dengan Pembicara Regional Manajer Asuransi Bringin Life, Juni.

5. Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) dengan Pembicara Ketua ASBISINDO, Bank Panin Syariah, Ersyam.

6. BPD Jatim dengan Pembicara Pemimpin Cabang Madiun, BPD Jatim, Taufan Muhammad.Acara TOT ini dihadiri oleh sekitar 250 orang peserta, yaitu para anggota TNI AD kushusnya anggota Kodim jajaran Korem 081/DSJ yang menjelang masa purnabakti (MPP). Acara TOT ini berlangsung sangat menarik.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, diindikasikan oleh cukup banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada para pembicara. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar