Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 25 Juli 2016

Ajendam Jaya Sambut Kunjungan OJT Siswa Suspalitpers



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Ajendam Jaya/Jayakarta menerima kunjungan 25 orang siswa Suspalitpers gelombang 1 tahun 2016 di Aula Ajendam Jaya, Jakarta Timur, Selasa (19/7/16). Para siswa yang berpangkat Letda-Kapten dari seluruh Indonesia itu tengah melakukan tugas sekolah berupa On the Job Training (OJT).

OJT merupakan satu metode pelatihan yang paling popular sejak lama, dengan  metode ini para siswa dapat terlibat dalam proses yang terorganisasi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kebiasaan kerja dan sikap. Dengan kata lain OJT merupakan metode pelatihan dengan cara pekerja atau calon pekerja ditempatkan dalam kondisi pekerjaan yang sebenarnya, dibawah bimbingan dan pengawasan dari pegawai yang telah berpengalaman atau seorang supervisor. Para siswa diterima oleh Kasituud Ajendam Jaya Mayor Caj David Siahaan dan para Kasi Ajendam lainya yang secara bergantian memberikan penjelasan tugas seksi masing-masing.

Menurut salah seorang siswa Kapten Inf Yusnardi dari Brigif 9 Kostrad Jember, para siswa selain OJT ke Ajendam Jaya juga sudah ke Pusat Intelijen Angkatan Darat (PIAD). Menurut Yusnardi, siswa merasa senang dan antusias menerima penjelasan dari para Kasi Ajendam Jaya. "Kami siswa, tadi melaksanakan OJT ke Ajendam Jaya dan Piad, saya senang atas penerimaan yang baik dan antusias oleh Ajendam, pengenalan wilayah dan lingkup kerja Ajendam Jaya kepada kami juga cukup baik dan terencana," jelas Yuswardi.

Para siswa juga secara bergantian berkunjung ke ruangan-ruangan untuk melihat secara langsung anggota Ajendam Jaya melaksanakan tugas.⁠⁠⁠⁠(andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar