Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 24 Juli 2016

Babinsa 0809/01 Kota, Mengikuti Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS Oleh Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kota Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Ancaman virus mematikan HIV/AIDS diminimalisir dengan diadakannya sosialisasi yang dilakukan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kota Kediri. Berlokasi di salah satu tempat hiburan karaoke, tepatnya di Cafe dan Karaoke Flamboyan yang terletak di Kelurahan Setono Pande Kecamatan Kota, Babinsa Kelurahan Setono Pande, Koptu Heru Purnomo dan Pelda Samadi juga mengikuti pada sosialisasi ini, Kamis (21/07/2016).

Sekretaris KPAD Kota Kediri,  Heri Nurdianto mengatakan, tempat-tempat hiburan sangat rentan dengan penyebaran virus HIV/AIDS, baik secara langsung maupun tidak langsung, tetapi secara pribadi, ia tidak menuduh secara sepihak, bahwa lokasi hiburan menjadi sarana penyebaran HIV/AIDS.

Hubungan seks bebas bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja serta dimana saja, tetapi kecenderungan pola hidup yang terlalu liberal, sangat dimungkinkan penyebaran virus ini, karena dampak negatif yang ditimbulkan tidak tebang pilih dan siapa saja bisa terkena virus ini.

Babinsa 0809/01 Kota Koptu Heru Purnomo dalam dengar pendapat mengatakan, setiap warga negara berhak mendapatkan hak hidup beraktifitas secara bebas, tetapi semua itu ada aturan mainnya, dan tidak bisa sekedar menyuarakan kebebasan, termasuk dalam hal hubungan seksual.

Demikian juga Pelda Samadi menerangkan, bila virus tersebut menyebarluas di ruang lingkup yang lebih luas, akan menjadi bumerang pada kehidupan generasi mendatang, tetapi semua itu tergantung kesadaran masing-masing untuk mengikuti petunjuk dari KPAD atau tidak, karena kesadaran lebih dominan daripada sekedar hanya perdebatan saja. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar