Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Juli 2016

Babinsa Kwanyar Bangkalan bersama Petani, Semprot Hama Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kwanyar Kodim 0829/Bangkalan, Serda Reboanto bersama petani turun ke sawah melaksanakan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Bapak Muklis di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Kamis (30/6/2016).

Pada kesempatan itu, Komandan Koramil (Danramil) 05/Kwanyar Kapten Inf Mediyono menyampaikan, tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.)

Selain itu, untuk mengantisipasi hama ulat maupan hama lainnya. “Terkait dalam peningkatan swasembada pangan nasional, diharapkan para petani harus selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan,” jelas Kapten Inf Mediyono.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serda Reboanto mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan. “Dengan nyemprot secara serentak dan bersama-sama, maka hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya dan akan mati,” jelas Babinsa. (andre

0 komentar:

Posting Komentar