Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 23 Juli 2016

Bersama Pemkot Jakarta Utara, Kodim 0502/JU Tertibkan Gubuk Liar di Taman BMW



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Utara) Tidak mudah menciptakan kenyamanan dan ketertiban serta membangun mental masyarakat yang patuh dan taat terhadap aturan. Hal ini terlihat saat Petugas gabungan dari Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara, dan Kodim 0502/JAkarta Utara yang menertibkan 151 gubuk bangunan liar yang berdiri di lahan kosong‎ taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di Jalan Ancol Baru Selatan, RW07, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selasa (19/7).

Pembongkaran bangunan darurat tersebut dimaksudkan u‎ntuk mencegah masalah asap pekat yang kerap dibakar oleh para pemulung di lokasi tersebut. Asap pekat tersebut menganggu pernafasan warga sekitar, serta mengurangi jarak pandang dari pengguna kendaraan bermotor yang mengakses jalan di sekit‎ar lokasi lahan kosong itu.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, mengatakan ‎dari total keseluruhan kurang lebih 26 hektar lahan Taman BMW yang ada di lokasi tersebut, hanya bagian sisi Utara-nya saja yang ditertibkan oleh pihaknya pada hari ini. "Memang masih ada lahan yang disengketakan di sisi Selatan, tapi kita tidak bisa terus-menerus membiarkan tindakan dari para pemulung liar ini untuk terus-menerus melakukan pembakaran sampah yang asapnya berdampak pada masyarakat sekitar," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0502/JU Letkol Kav M.Soleh menyatakan, banyak dari pemulung yang ada di lokasi tersebut melakukan pembakaran ‎dengan sesuka hatinya baik siang maupun malam hari‎. Ini membuat‎ pengguna jalan di Jalan RE Martadinata dan Jalan Ancol Baru Selatan terganggu karena asap yang ditimbulkan. "Kita disini membantu Pemkot Jakarta Utara untuk menanggapi keluhan masyarakat yang bermukim di wilayah Sunter dan Papanggo, maupun pengguna Jalan Tol Wiyoto Wiyono dan Jalan RE Martadinata yang terkena dampak langsung dari asap pembakaran para pemulung ini," seraya Dandim 0502/JU didampingi Sekretaris Kota Jakarta Utara, Rusdiyanto dan Asisten Kesbangpol

Adapun 260 personel gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja, Suku Dinas Kebersihan Jakut, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakut, Polres Metro Jakarta Utara, dan Kodim 0502/JU. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar