Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 02 Juli 2016

Dandim 0507/Bekasi Bersama Walikota Bekasi Tinjau Rute Mudik



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Pemerintah Kota Bekasi, menyatakan jalur mudik yang akan dilintasi di wilayahnya diklaim sudah mulus dan penerangan jalan umum sudah dipasang di sisi jalan. Dengan demikian, jalur bagi para pemudik sudah siap dilintasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar, melakukan peninjauan perlintasan arus mudik Lebaran 2016 di wilayahnya, Sabtu (02/07). Dalam rombongan itu, turut hadir jajaran kepala dinas dan Kapolresta Bekasi Kota.

Rombongan para pejabat Pemkot Kota Bekasi itu melakukan pengecekan sejumlah ruas jalan yang bakal dilintasi para pemudik, seperti sepanjang Jalan KH Noer Alie (Kalimalang), Bekasi Selatan, hingga perbatasan DKI Jakarta.

Selepas meninjau lokasi itu, rombongan melanjutkan peninjauan di ruas jalan koridor utara, di antaranya Jalan Sultan Agung, Medansatria-Jalan Sudirman, Bekasi Barat-sampai sepanjang Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur (perbatasan Kabupaten Bekasi.

Terakhir, iring-iringan kendaraan para pejabat melintasi ruas Jalan MH Joyomartono ke arah tol Bekasi Timur, dan ke jalan Chairil Anwar, atau sisi Kalimalang yang akan menuju perbatasan Kabupaten Bekasi.

“Kondisi jalan dan penerangan jalan di wilayah Kota Bekasi sudah siap untuk melayani perjalanan mudik,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, seusai meninjau kesiapan sejumlah ruas jalan dan penerangan jalan umum.

Peninjauan tersebut merupakan tindaklanjut pihaknya yang seminggu sebelumnya, juga melaksanakan kegiatan serupa. Peninjauan kali kedua ini sekaligus menjadi bahan evaluasi apakah jalan sudah layak untuk dilintasi pemudik atau belum.

“Kami perkirakan 95 persen seluruh jalan dan lampu penerangan jalan sudah sangat baik, dan layak untuk dilintasi asal Jakarta. Ada mungkin satu titik di ruas Jalan Ir juanda, persis di Pasar Baru Bekasi, saya sempat merasakan ada lubang di tengah jalan,” terangnya.

Dengan begitu, Pemerintah Kota Bekasi menganggap pihaknya siap menyambut para pemudik dengan perjalanan yang nyaman dan aman.

Sementara terkait pengamanan arus lalu lintas, kemacetan, dan gangguan lainnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polresta Bekasi Kota dan unsur TNI dan sejumlah unsur masyarakat.

Disamping itu Komandan Kodim 0507/Bekasi menyampaikan “Teknis untuk di lapangan, Prajurit kami (Kodim 0507/Bekasi) telah dipersiapkan untuk membantu anggota Dinas Perhubungan sudah diterjunkan, bekerjasama dengan aparat kepolisian yang sudah membuat pospam disejumlah ruas jalan, dalam memantau situasi lalulintas, dan juga pengaturan lalu lintas di wilayah Kota Bekasi,” Terang Dandim 0507/Bekasi.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar