Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Juli 2016

Doa Bersama Hari Jadi Kota Kediri Ke 1137



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Kebesaran Pencipta semesta alam ,tidak luput dari perhatian yang diciptakan (manusia), dengan memanjatkan doa sebagai tanda rasa syukur atas apa yang sudah dinikmati sampai detik ini. Demikian juga dengan yang dilakukan Pemkot Kediri dalam memperingati Hari Jadi ke 1137, yang berlangsung di ruang joyoboyo balai Kota Kediri, selasa (26/07/2016).

Doa bersama dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh semua agama dan kepercayaan yang berada di Kota Kediri, dan tidak ketinggalan Kodim 0809/Kediri turut berpartisipasi dalam momentum tahunan tersebut. Untuk membantu kelancaran acara, Koramil 01/Kota menempatkan 4 orang personilnya di dalam ruang acara, dan 4 personil Koramil 03/Mojoroto ditempatkan di halaman parkir, sedangkan 4 orang personil Koramil 02/Pesantren ditempatkan untuk membantu ketertiban lalu lintas.

Acara yang dihadiri sederet Muspida Kota Kediri, dari Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon ,Pabung Kodim Kediri ,Kapten Inf Puguh Jatmiko (mewakili Dandim Kediri), Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Bati Tuud Koramil Pesantren, Peltu Harianta (mewakili Danramil Pesantren), dan Bati Tuud Koramil Mojoroto, Peltu Marsudi (mewakili Danramil Mojoroto). Doa bersama tersebut juga diikuti mantan anggota Kodim Kediri yang tergabung dalam PEPABRI, seperti Peltu (purn) Suyono, Peltu (purn) Suparno, dan Kapten (purn) Sumadi ,serta 6 anggota LVRI Kota Kediri.

Kehadiran FKUB juga mewarnai ceremonial religi ini, dari Islam, Hindu ,Kristen, Budha dan Konghuchu juga tampil dengan keheningan malam berbalut kesucian hati untuk memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa. Tanpa harus membeda-bedakan satu sama lain, semua yang ada di dalam ruangan bersama-sama menuturkan kata per kata dalam bahasa religi masing-masing, hingga kesunyian malam terlewati dengan penuh kebersamaan dalam semangat persatuan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar