Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 Juli 2016

Infolahtadam Jaya menerima Kunjungan Tim Dissfoad Evaluasi dan Pengawasan Serta Pengecekan Ruang Server



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Wakil Kepala Infolahtadam Jaya Letnan Kolonel Inf  Handaka di dampingi Kasi Binmatsisfo Kapten Inf Nurul Huda, Kasi Binsisfomin Kapten Inf Dwi Harry Wibowo menerima Kunjungan Tim evaluasi dan pengawasan serta pengecekan ruang server yang dipimpin Letkol Chb Widyo P dari Dissisfoad, Selasa (12/7).

Infolahtadam Jaya adalah badan pelaksana staf ditingkat makodam yang bertugas menyelenggarakan pengumpulan, pengolahan dan pengkajian data untuk digunakan sebagai pengambilan keputusan di wilayah Kodam Jaya.

Dari pengecekan server yang dilakukan oleh Tim, bahwa fungsi dari komputer server yang selama ini dilakukan oleh Infolahtadam Jaya sebagai fungsi dari komputer server diantaranya Bertanggung jawab melayani permintaan komputer client,  menyediakan resource untuk di gunakan bersama baik itu perangkat keras ataupun berupa aplikasi agar dapat digunakan di semua komputer client di dalam jaringan, Bertanggungjawab mengatur lalu lintas data, Dapat menyimpan file, data untuk di akes bersama menggunakan file sharing, Mampu mengatur hak akses level dalam jaringan, sehingga tidak semua client bisa membuka data yang di simpan di komputer server, menyediakan database atau aplikasi yang dapat di jalankan di semua computer, Melindungi komputer client dengan memasang firewall atau anti malware di komputer server.

Sedangkan Manfaat Penggunaan Komputer Server Dari segi manfaat, jelas komputer server sangat di butuhkan dan mampu menghemat biaya menjadi lebih ekonomis. Misalnya menggunakan komputer server, jika anda memiliki 1 printer katakanlah di sebuah perusahaan maka printer tersebut akan bisa di sharing ke semua pengguna lainnya sehingga dengan 1 komputer akan dapat di gunakan oleh semua client di dalam jaringan dan Jelas lebih hemat bukan di banding anda harus membeli banyak printer dalam satu jaringan? Bukan saja hanya Printer, Resource lainnya seperti memori, Hardisk, Scanner pun bisa anda gunakan bersama.

Inilah sebuah alat yang harus diamankan dari apapun dan selalu dalam pengawasan personel, oleh karenanya pengecekan dapat dilakukan sesering mungkin agar data dapat  ter Update selalu oleh personel Infolahtadam Jaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar