Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 Juli 2016

Kebersamaan Danramil Dan Kapolsek Plumpang Kompak Silaturahmi Ke Toga Dan Tomas



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Kebersamaan selama ini antara Danramil dan Kapolsek Plumpang tidaklah isapan jempol saja. Setiap momen-momen penting mereka selalu bersama dalam langkah dan tindakan agar kondisi wilayah Kecamatan Plumpang semakin mantap. Dalam rangka pembinaan wilayah dan momen hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H ini, pada hari Senin tgl 11 Juli 2016 Danramil dan Kapolsek Plumpang melaksanakan silaturahmi untuk mendekatkan diri pada Toga dan Tomas di wilayah Kecamatan Plumpang diantaranya ke Tokoh Agama KH. Muchid Nur Hadi, Kyai Marsam, KH. Muin,Tokoh Masyarakan Bpk. Tabri dan tokoh yang lainnya.

Dengan silaturahmi akan terjalin kebersamaan yang baik antara Danramil dan Kapolsek dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat, sehingga akan tercipta stabilitas keamanan wilayah yang mantap. "Kita harus lebih dekat dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar terjalin tali silaturahmi yg baik sehingga ketahanan wilayah akan mantap",tegas Danramil Plumpang Kapten Inf Istoha.

Pembinaan wilayah di darat salah satu tugas TNI-AD sebagau alat pertahanan bangsa, mengemban tugas untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta keutuhan wilayah Indonesia khususnya di wilayah daratan. Guna mewujudkan hal tersebut melalui fungsi pembinaan teritorialnya membina potensi geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi suatu kekuatan yang siap untuk melaksanakan operasi perlawanan wilayah. Pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil sebagai upaya dalam mewujudkan daya tangkal dapat memberikan kontribusi penting guna terwujudnya ketahanan wilayah diantaranya  mengoptimalkan komponen masyarakat untuk mendukung ketahanan wilayah dengan cara pendekatan Silaturahmi.

Ketahanan wilayah yang tangguh sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Kondisi ini dapat terwujud apabila seluruh aspek yang meliputi bidang geografi, demografi, idiologi, politik, ekonomi ekonomi, sosial budaya, agama dan hankam dapat berperan sebagai pendukung. Salah satu cara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh adalah dengan mengoptimalkan pembinaan teritorial oleh Satuan Komando Kewilayahan yang mana pada selanjutnya dengan dilaksanakannya pembinaan teritorial secara optimal dapat berpengaruh positif terhadap ketahanan wilayah.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar