Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 04 Juli 2016

Kodim 0809/Kediri Fasilitasi Peristirahatan Pemudik Lebaran



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Kediri memang tidak sepadat atau seramai Jakarta atau Surabaya, tetapi di Kediri inilah arus berbagai daerah kota-kota besar mengalir cukup deras, karena sebagian besar keluarga yang ada di Kediri memiliki saudara yang mencari nafkah di luar Kota, minggu (03/07/2016).

Untuk mengantisipasi keletihan atau kecapaian saat mengendarai kendaraan, Kodim 0809/Kediri memfasilitasi ruang persitirahatan bagi para pemudik, yang notabene mayoritas berasal dari luar kota. Beberapa Koramil telah menyiapkan fasilitas tersebut diantaranya Koramil 16/Papar, yang berlokasi tepat di sepanjang jalan arah Kediri menuju Jombang.

“Sesuai instruksi Bapak Dandim (Letkol Inf Purnomosidi), Koramil-Koramil yang kebetulan berlokasi di jalur utama arus mudik, telah menyiapkan fasilitias dan ruang istirahat, guna menghindari kerawanan kecelakaan akibat mengantuk atau kecapaian. Untuk lebaran ,diprediksi arus mudik dari arah Kediri menuju Jombang akan mengalami peningkatan tajam, ini dikarenakan sejak jumat lalu, sudah mulai terlihat meningkatnya aktifitas pengguna jalan di jalur ini,” kata Danramil Papar, Kapten Inf Tafsir.

Demikian juga Koramil 17/Purwoasri, yang berlokasi didepan jalan utama arah Kediri menuju Jombang ,juga menyediakan fasilitas serupa. Jalur arah Kediri menuju Jombang, harus diakui memang rawan kecelakaan ,walaupun masih jauh dari istilah “jalur maut”, ini dikarenakan jalur ini hampir lurus dengan sedikit belokan hingga menuju perbatasan Jombang, yang memungkinkan si pengendara kendaraan agak terlena dan lepas konsentrasi.

“Dari pantauan sementara hari ini (minggu), kepadatan lalu lintas di beberapa pos pengamanan Idul Fitri, mulai nampak perbedaannya, khususnya di jalur Kediri menuju Malang, sudah terlihat kepadatan arus mudik. Sedangkan untuk arah Kediri menuju Nganjuk dan Kediri menuju Tulungagung ,serta Kediri menuju Blitar ,menurut pantauan sampai hari ini (minggu), relatif belum menunjukkan kepadatan lalu lintas,” kata Pabung Kodim Kediri, Kapten Inf Puguh Jatmiko. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar