Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Juli 2016

Koramil 02/Pondok Gede Gelar Patroli



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Danramil Pondok Gede Mayor Inf Putu Witharsana pimpin patroli gabungan diwilayah Pondok Gede bersama Kapolsek Pondok Gede, Camat Pondok Gede, Camat Pondok Melati dan Camat Jatisampurna melaksanakan Patroli gabungan bersama. Guna menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai dalam bulan suci Ramadhan ini.

Untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai dalam bulan suci ramadhan ini, dimana  wilayah pondok teritorial pondok gede sering terjadi tawuran antar kelompok anak muda. Danramil pondok gede Mayor inf Putu W. bersama dengan Kapolsek Pondok Gede Kompol Sukadi Dan Camat Pondok Gede, Camat Pondok Melati serta Camat Jatisampurna membuat posko rawan tawuran di tiap kecamatan dan patroli rutin dimulai dari pukul 22.00 WIB.

Adapun posko yang dibuat berada di Posko rawan tawuran Halte Perum Taman Mini di Kecamatan Pondok gede, Posko rawan tawuran sumir berada di Kecamatan Pondok Melati, Posko rawan tawuran pertigaan Kranggan di Kecamatan Jatisampurna. Tiap-tiap posko diisi oleh personel dari Koramil, Polsek, Pokdar dan Linmas serta warga masyarakat. Selain mengikuti bangsit yang berkembang di tiap posko juga dilakukan patroli ke daerah rawan terjadi tawuran maupun kriminal.

Kejadian tawuran antar kelompok anak muda sering kali terjadi didaerah Pondok Gede dimana kelompok anak muda tersebut datang dari luar wilayah pondok, ribut dan tawurannya diwilayah pondok gede.

Biasanya  waktu rawan tawuran terjadi saat menjelang sahur antara pukul 03.00 s.d. 04.30 WIB pagi terlebih saat malam minggu maka untuk mengantisipasi terjadinya tawuran di wilayah Pondok Gede yang akan menimbulkan kerugian jatuhnya korban terlebih korban masyarakat yang salah sasaran maupun berdampak mengurangi kekhusyuan bulan suci ramadhan Koramil, Polsek dan Kecamatan serta warga masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dengan berjaga dipos pantau rawan tawuran dan melaksanakan patroli gabungan. "tutur Danramil 02/Pondok gede.

Keberadaan pos pantau rawan tawuran dan patroli gabungan yang mulai dilaksanakan dibulan ramadhan ini terbukti cukup efektif karena beberapa kali mampu mencegah kelompok anak muda  yang hendak tawuran dan berbuat keributan. Patroli gabungan tiap hari dilakukan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian diwilayah Pondok Gede. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar