Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 25 Juli 2016

Koramil-03/Sukmajaya Alihkan Masa Orientasi Siswa Dengan Materi Bela Negara



KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Saat ini pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melarang adanya masa orientasi siswa berbau perpeloncoan dan kekerasan di lingkungan sekolah, karena hal tersebut berdampak kurang baik. Berkaitan hal tersebut, Koramil 03 Sukmajaya Kodim 0508 Depok, menggelar acara pemberian materi bela negara kepada ratusan pelajar SMA Yaspen Tugu Ibu, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/07).

Materi disampaikan langsung oleh Danramil Kapten Inf Kholidi dan Serma Yudi. Pemberian materi bela negara kepada para ratusan siswa, meneruskan program Kemendikbud seperti yang disampaikan Kepala Bagian Diklat Kementerian Pertahanan Mayjen Hartind Asrin bahwa penting  pengenalan bela negara diberikan sejak dini.

Danramil Sukmajaya Kapten Inf Kholidi dan Serma Yudi, memberikan materi yang berisi tentang wawasan kebangsaan, setiap warga negara berhak dan berkewajiban dalam rangka ikut serta upaya bela negara. Kapten Inf Kholidi mengharapkan dengan ada pembekalan bela negara dapat meneruskan perjuangan para pejuang yang sudah gugur dengan kegiatan positif, belajar dengan baik untuk masa depan bangsa.

"Para siswa serta generasi muda dapat meneruskan para pejuang,pendahulu kita dengan kegiatan positif,belajar dengan baik guna mengisi masa depan Indonesia yang baik berdasarkan pancasila dan UUD 1945," harapnya. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar