Pages - Menu

Pages - Menu

Minggu, 24 Juli 2016

Koramil 0809/10 Wates Gelar Halal Bihalal Ditengah Guyuran Hujan



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Sempat diguyur hujan pada siang hari, tidak menyiutkan warga Desa Pagu untuk berbondong-bondong datang dan hadir di gelaran Halal Bihalal di halaman Kantor Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Rabu (20/07/2016).

Dari keterangan Yuli Setyono, selaku Ketua Panitia dan juga sehari-hari menjabat Kaur Pemerintahan, Halal Bihalal ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pagu bersama Bazis Desa Pagu ini, tidak hanya mengundang umat muslim saja ,tetapi umat beragama lain juga turut diundang, sekaligus memeriahkan acara ini, selain itu seluruh anggota Koramil 10/Wates juga turut diundang pada perhelatan tahunan tersebut.

Pada sambutannya, Danramil Wates, Kapten Arh Sadino mengatakan, Halal Bihalal tidak harus mengundang umat muslim saja, tetapi seluruh umat beragama lain juga turut diundang, agar jalinan silaturahmi tidak sebatas dan terikat oleh perbedaan agama. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah warga non muslim yang turut hadir dan berkumpul untuk saling berbagi sukacita di malam Halal Bihalal ini.

Sebelumnya, H.Muntolib memberikan tausiyahnya yang berkaitan dengan tema Halal Bihalal ini, dan beliau mengatakan, bila rasa “adem ayem tentrem” bisa dirasakan semua orang tanpa harus saling bermusuhan, sudah dapat dipastikan masyarakatnya akan hidup damai. Tetapi sebaliknya bila dalam lingkungan masyarakat saling iri hati, dengki, dan saling membenci, sudah dapat dipastikan ,masyarakatnya akan penuh pertikaian dan akhirnya berujung kekacauan.

Halal Bihalal yang dilangsungkan malam ini, juga diwarnai hiburan dari Qasidah yang dilantunkan siswa siswi MAN Wates dan berbagai nyanyian bernuansa Islami yang lantunkan siswa siswi MTs Wates. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar