Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 18 Juli 2016

Koramil Soko Bersama Masyarakat Tanam 300 Pohon Tanjung



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Untuk mengurangi dampak pemanasan global dan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat terhadap pentingnya penghijauan dan pelestarian alam, guna menjaga dan memelihara stok air di alam. Anggota Koramil 0811/07 Soko, bersama Polsek Soko, Perangkat Desa Bangunrejo dan masyarakat melaksanakan penghijauan dengan menanam 300 bibit Pohon Tanjung, Kamis (14/7/2016) pagi.

Lokasi yang menjadi sasaran penghijauan berada di sekitar Balai Desa Bangunrejo dan Dusun Rekol serta di sekitar lapangan sepak bola Desa Bangunrejo Kec. Soko Kab. Tuban, sebanyak 200 orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Bangunrejo, Bpk. Sutrisno mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama TNI/Polri yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan, karena kegiatan ini murni dari swadaya desa.

“Dengan adanya bantuan penghijauan dari TNI/Polri ini, dapat memberikan contoh kepada warga akan pentingnya penghijauan yang banyak sekali manfaatnya bagi umat manusia, diantaranya dapat mengurangi efek pemanasan global (global warming), menjaga kelestarian sumber mata air dan banyak lagi manfaat yang lain.” kata Sutrisno disela-sela penanaman.

Sementara itu, Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Edi Suyanto mengatakan,kegiatan ini dapat terlaksana karena sudah adanya keterpautan hati antara unsur masyarakat dengan anggota Koramil maupun Polsek Soko.

“Para Babinsa agar bisa menyatu dalam setiap kegiatan, seperti penghijauanyang dilaksanakan kali ini. Dengan kegiatan penghijauan ini dapat membuat kecamatan Soko semakin Ijo royo-royo adem lan ayem tentrem,”harap Danramil. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar