Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 02 Juli 2016

Korem 051 Wijayakarta Adakan Mudik Gratis



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Korem 051/Wijayakarta mengadakan program mudik gratis untuk jajaran TNI dan masyarakat, pada Jumat (1/7)  di Makorem, Kecamatan Cikarang Utara. Adapun mudik gratis tersebut pada Tahun 2016, baru mengerahkan 2 armada Bus.

Komandan Korem 051/ Wijayakarta, Kolonel Inf. Rifky melalui Kasiter Korem Mayor Armed Joko Triyanto mengatakan, program tersebut memang tidak khusus, namun sering dilakukan di jajaran TNI yang sudah berlangsung sejak lama. Perbedaannya pada Tahun 2016 ini dilakukan dengan mudik gratis bersama masyarakat.

"Kalau dibilang program, tidak ada program khusus tapi pelaksanaan ini sudah dilakukan sebelumnya, tujuannya kita kesatuan wilayah," ujarnya saat diwawancarai KBE, di lokasi.

Lanjut ia mengatakan, program mudik gratis kerakyatan akan diadakan untuk kedepannya, sehingga dirinya membutuhkan partisipasi pihak swasta seperti perusahaan untuk kerjasama melakukan mudik gratis. Agar masyarakat yang ingin melakukan mudik, bisa bersama mudik dengan jajaran TNI.

"Progres ke depan, apabila masyarakat lebih banyak yang ikut partisipasi ikut mudik gratis, kita akan adakan. Sehingga, TNI bersama masyarakat sebenarnya, dari rakyat untuk rakyat," ucapnya.

"Apalagi, bila ada partisipasi dari pihak swasta untuk mendukung program mudik gratis ini, lebih jelas lagi. Dari rakyat, kembali lagi untuk rakyat," sambungnya

Mudik gratis TNI bersama masyarakat, masih kata dia, sudah ada instruksi dari Jajaran TNI yang lebih tinggi. Sehingga, Kodam Jaya pun melakukan mudik gratis, Korem wajib melakukannya dan bila Kodim belum melakukan program tersebut, jajaran Kodim bisa mudik bersama dengan Korem dan masyarakat.

"Seluruh satuan harus mengadakan, baik satuan Kodam sendiri. Kemudian 2 bus yang kita berangkat kan berbeda jalur, 1 Bus untuk Jalur lewat Jalan Pantura, 1Bus lagi untuk melewati jalan selatan," terangnya

"Jumlah pemudik yang berada di Bus yang melewati Jalur Pantura sebanyak 26 Orang dan di Bus melewati Jalur Selatan sebanyak 37 orang," pungkasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar