Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 Juli 2016

Lomba Ton Tangkas Kodam Jaya Dibuka, Tidak Ada Lagi Prajurit Menjadi Beban Peletonnya



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigadir Jenderal TNI Ibnu Triwidodo secara resmi membuka Perlombaan Peleton Tangkas Kodam Jaya, di lapangan upacara Brigif 1 PIK/Jaya Sakti, Kalisari, Jakarta Timur,  Senin (18/07/16).

Upacara diawali dengan pembacaan laporan kesiapan lomba oleh Danrindam Jaya Kolonel Infanteri Anton Yuliantoro. Pembukaan lomba ditandai dengan pemasangan pita lengan oleh Kasdam Jaya kepada Mayor Infanteri Taufiq dari Rindam Jaya sebagai perwakilan penyelenggara dan Letda Infanteri Robert dari Yonif Mekanis 202/TM sebagai perwakilan peserta.

Lomba yang digelar rutin dua kali setahun atau tiap periode ini bertujuan menguji peleton-peleton satuan jajaran Kodam Jaya untuk memperoleh data riil kondisi awal satuan, sehingga bisa disiapkan dan dibina menghadapi lomba di tingkat TNI AD periode II November mendatang.

Dalam upacara itu, Kasdam Jaya juga membacakan amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, W.K.  Dalam amanatnya Pangdam Jaya berharap adanya peningkatan raihan prestasi dari dua lomba tingkat TNI AD sebelumnya, dimana Kodam Jaya berada diurutan ke-6 dan ke-4, untuk itu Pangdam Jaya menekankan pentingnya kerjasama dan kemampuan yang mumpuni perorangan sebagai kunci keberhasilan.

“Kunci keberhasilan dari pelombaan ini adalah kerjasama, kekompakan, kemampuan individu yang mumpuni, sehingga akan terbentuk kekuatan kolektif satu peleton. Jangan ada lagi prajurit yang menjadi beban peletonnya, apalagi unsur pimpinan, masing-masing individu harus bertanggungjawab atas kemampuan dirinya,” tegas Pangdam Jaya.

Kepada penyelenggara dan pendukung, Pangdam Jaya memerintahkan agar mempersiapkan semua sarana prasarana dengan baik, dan menerapkan aturan sesuai mekanisme perlombaan, bertindak profesional dan obyektif.

Sepuluh peleton akan bertanding dalam perlombaan ini dengan materi seperti Garjas A (lari 3200 meter), Renang Militer (Renmil), Lintas Medan, menembak Pistol dan Senapan dan Halang Rintang (HR) mulai hari ini hingga Sabtu depan. Mereka berasal dari Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM, Yonif MeÄ·anis 203/AK, Yonkav 9/Penyerbu, Yonarhanudse 6/Rangkok, Yonarhanudse 10/GH, Denrudal 003, Yonkav 7/Sersus, Yonarmed 7/105 GS dan Denzipur 3/ATD.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut para Asisten, para Danrem, Danrindam, para Kabalak dan para Danyon jajaran Kodam Jaya, serta undangan lainnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar