Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 Juli 2016

Pendampingan Petani, Babinsa Koramil 06/Tanah Merah Panen Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 06/Tanah Merah Serda Eko bersama dengan Praka Didit, mendampingi Kelompok Tani panen padi jenis Ciherang keturunan (Swadaya) seluas 2 Hektar, dan dilanjutkan dengan merontokkan padi tersebut yang bertempat di Desa Buddan Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Selasa (19/7).

Dalam pelaksanaan tugasnya, bukan saja sebagai pendamping Kelompok Tani, bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Serka Serda Eko kepada Masyarakat Desa Buddan agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Menurut Komandan Koramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Mahmudi, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih-lebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptanya Swasembada Pangan pada tahun ini.

“Babinsa turun langsung untuk sukseskan program pemerintah yaitu swasemabada pangan agar masyarakat sejahtera. Babinsa dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil pertanian di wilayah,” terangnya.

Lanjut Danramil, dalam membantu Petani Babinsa tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi, bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

“Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya,” ungkap Kapten Inf Mahmudi. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar