Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 Juli 2016

Penemuan Keset Bertuliskan Ayat Suci Al’quran



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Kota Kediri dihebohkan dengan penemuan keset bertuliskan ayat Al Qur’an, dan malam ini ,saat berita ini diturunkan, mediasi dan pengambilan barang bukti serta sumber asal usul keterkaitan sudah berhasil diketahui, bahkan Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi dan Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo, ikut turun tangan menangani penemuan keset bertuliskan ayat Al Qur’an tersebut, dan memastikan akan segera membongkar hingga tuntas penjualan keset tersebut atas dasar sengaja atau tidak sengaja. Dari keterangan Letkol Inf Purnomosidi, diketahui bahwa produk keset tersebut berasal dari Tomek, pengusaha asal Sumbergempol Tulungagung, sedangkan pemasaran keset tersebut dipasarkan Muji ,yang juga warga Sumbergempol Tulungagung, senin (11/07/2016).

Diketahui ,3 juli lalu, Nikamah dan Ketut ,warga Desa Sonorejo, bersama-sama membeli keset di toko Ilham Jaya milik Agus Suyoko, yang sehari-hari berprofesi sebagai Satpol PP Kabupaten Kediri, usai membelinya keduanya langsung menyimpannya untuk persiapan lebaran. Dan pada jumat kemarin, tepatnya 9 Juli, tanpa sengaja Ketut melihat secara cermat keset yang sudah dibelinya beberapa hari lalu, dan betapa terkejutnya ia, karena keset tersebut terdapat tulisan ayat Al Qur’an. Sontak ,Ketut langsung menemui Nikamah, untuk memberitahukan penemuannya tersebut, dan akhirnya keduanya sepakat menemui Hadi ,tetangga dekat Nikamah, untuk dimintai solusi dari penemuan tersebut.

Akhirnya mereka mendatangi Ponpes Al Hikmah dengan didampingi langsung Babinsa Sonorejo, Serda Rohmat, untuk memberitahukan perihal keset bertuliskan ayat Al Qur’an tersebut, dan langsung ditemui Drs. Muhammad Mahtum, sebagai pengasuh ponpes tersebut. Atas petunjuk orang nomor satu di Ponpes Al Hikmah tersebut, Hadi langsung mendatangi Polsek Grogol untuk memberitahukan temuannya tersebut, dan diterima langsung Aiptu Suparno. Saat dikonfirmasi, Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono, membenarkan penemuan keset bertuliskan ayat Al Qur’an.

Bahkan hari minggu kemarin (10 juli), Kapolsek Grogol ,AKP Budi Narianto, telah mengumpulkan sejumlah Muspika Kecamatan Grogol, untuk diajak berdialog secara “face to face”, agar menghind)ari asumsi dan persepsi negatif yang cenderung menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Dari keterangan malam ini, Agus Suyoko selaku penjual keset tersebut, mengakui tidak tahu menahu perihal adanya tulisan ayat Al Qur’an pada produk daur ulang tersebut. Demikian juga saat pemilik industri rumah tangga yang memproduksi keset tersebut, menyatakan tidak tahu menahu bahwa produknya tersebut berbahan buku pelajaran bertuliskan ayat Al Qur’an.

Lebih lanjut, AKBP Wibowo, akan memberikan pernyataan resmi, usai penemuan tersebut berhasil dikembangkan, untuk menelusuri kebenaran dan fakta yang ada, serta menghimbau ,warga Kediri tetap tenang dan tidak mudah terpancing provokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar