Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 25 Juli 2016

Peran Strategis Babinsa Kian Meningkat, 55 Bintara Kodam Jaya Jalani Pendidikan Pembentukan Khusus



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K yang diwakili Danrindam Jaya Kolonel Infanteri Anton Yuliantoro membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa (Diktukbasus Babinsa) TNI AD TA 2016 di Aula Gatot Dubroto Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (20/7/16).

Sebanyak 55 bintara yang berasal dari Kodim 0501/JP BS, Kodim 0506/Tgr, Kodim 0507/Bekasi dan Kodim 0508/Depok akan menjlani pendidikan selama 4 minggu ke depan akan menerima pembekalan kemampuan dan keterampilan sebagai bekal menjadi babinsa di jajaran Kodam Jaya. Sebagai bagian program pendidikan TNI AD, pendidikan ini bermaksud untuk meningaktkan peran Babinsa yang sangat strategis ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin kompleks dan dinamis, terutama untuk mendukung ketahanan wilayah menghadapi segala bentuk ancaman yang bisa muncul kapanpun, sehingga pengetahuan dan keterampilan mumpuni sebagai pembina wilayah menjadi kebutuhan mendasar yang harus dimiliki Babinsa.

Dalam amanat yang dibacakan Danrindam, Pangdam Jaya berkeyakinan para siswa dengan bekal tekad, semangat bulat dan menghilangkan keraguan akan mampu mengikuti pendidikan dengan aman, lancar dan berhasil.

Danrindam Jaya, usai upacara memberikan jam komandan dan materi proxy war kepada para siswa. Dalam arahannya, Anton menyampaikan agar para siswa meningkatkan kemampuan menguasai teknlogi yang terus pesat berkembang.

“Tugas Babinsa ke depan semakin berat, kemampuan menguasai teknologi sudah menjadi hal wajib dalam memudahkan deni ceni,” tegas Anton.

Hadir dalam acara tersebut Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo, Pasipers dan Danrami Kodim 0501; 0506; 0507; 0508, serta undangan lainnya. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar