Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 Juli 2016

Pos Angkatan Laut Demak Bersih-Bersih Pantai



KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Pos Angkatan Laut (Posal) Demak yang berada di bawah Pangaklan TNI AL Semarang melaksanakan bersih-bersih pantai bersama dengan otoritas pelabuhan, Instansi Pemerintah, Swasta, Polair, Pelajar, Pramuka dan Masyarakat melaksanakn bersih-Bersih Pantai di sekitar Pelabuhan Moro  Kabupaten Demak, Jumat (22/7).

Pasca peringatan Tradisi Syawalan yang di peringati oleh Masyarakat Pesisir Kabupaten Demak beberapa hari lalu, banyak meninggalkan sampah yang berserakan di sekitar Pelabuhan Moro  Kabupaten Demak, sehingga diperlukan upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan keasrian di wilayah pelabuhan ini.

Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Moro Kabupaten Demak,  Ir. Sakina Rosellasari, MM, M.Si. berinisiatif untuk melaksanakn kegiatan bersi-bersih pantai ini bersama dengan instansi terkait serta melibatkan masyarakat di sekitar pelabuhan.

Mengawali kegiatan, dilaksanakan Apel yang di pimpin langsung oleh Kepala PPP Moro Kab Demak. Sekitar kurang lebih 160 Personil dari masing Instansi Pemerintah, Swasta, Posal, Polair, Pelajar, Pramuka dan Masyarakat Nelayan secara serempak memungut sampah yang berserakan disekitar pantai.

 Kepala KKP, Kabid Tangkap Dinlutkan Kab Demak, Kasatpolair, Danposal Demak, Pejabat BPBD Kab Demak, dan Kepala TPI Moro Demak, tampak tidak canggung berbaur dengan masyarakat dan memungut sampah.

Menurut Kepala PPP Moro Kab Demak menyampaikan bahwa kegiatan bersih pantai dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan setelah beberapa hari yang lalu PPP Moro Kab Demak ini di pakai oleh Masyarakat untuk menghelat kegiatan Syawalan, untuk itu perlu dibersihkan kembali agar PPP Moro Kab Demak tetap terjaga keasriannya.

 “Insya Allah dengan bersih akan banyak mendatangkan Rejeki bagi pengguna Pelabuhan ini. Terimakasih atas segala partisipasinya,” terangnya.

Dilain sisi Komandan Posal Demak Pelda PTA Sukismo menyatakan bahwa akan selalu siap mendukung kebijakan dari pada seluruh Instansi samping, mengingat fungsi Posal disamping sebagai kepanjangan tangan dari Lanal Semarang di daerah, Posal juga berfungsi Teritorial. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar