Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 25 Juli 2016

Sukseskan HUT Jalasenastri, Prajurit Jalasenastri Lantamal V Latihan Senam Gemu Famire



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mendukung suksesnya Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jalasenastri yang salah satunya mengelar senam Gemu Famire masal bersama KASAL dan Ketum Jalasenastri pada 2 Agustus mendatang, maka prajurit, PNS dan Jalsenastri Korcab V Lantamal V berlatih gerakan senam tersebut di halaman Mako Lantamal V, Jumat (22/7).

Latihan kali ini merupakan latihan gabungan bersama prajurit, dimana sebelumnya Kowal, PNS dan anggota Jaasenastri sudah berlatih sendiri. Latihan senam tersebut dilaksanakan untuk menyamakan gerakan-gerakan, timing serta keseriusan, sehingga diharapkan tim dari Lantamal V yang nantinya bergabung dengan prajurit lainnya di Armada dapatmelaksanakn gerakan senam dengan baik.

 Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono mengatakan bahwa segenap  anggota dan pengurus Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenatri Armada Timur diperkuat oleh Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan PNS Wanita Pangkalan TNI AL V Surabaya siap mendukung terlaksananya senam Gemu Famire masal dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-70 tahun 2016 ini.

Ini merupakan momen langka dan sekaligus untuk tetap turut serta melestarikan salah satu kebudayaan nasional, senam Gemu Famire merupakan warisan budaya yang perlu kita lestarikan. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk turut serta dalam rangka Bela Negara.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Sesuai dengan rencana, senam Gemu Famire ini akan dilaksanakan oleh seluruh ibu Jalasenastri, Kowal dan PNS Wanita TNI AL secara serentak diseluruh Indonesia dalam waktu yang bersama. Sedangkan acara inti akan dilaksanakan di Koarmatim, Ujung, Surabaya pada 2 Agustus mendatang yang akan dihadiri Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, para pejabat teras Mabesal dan para pengurus pusat Jalasenastri. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar