Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 18 Juli 2016

Wawancara Langsung di RRI, Kabintaldam V/Brawijaya Sosialisasikan Tupoksi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Saat ini, seluruh prajurit TNI, khususnya TNI-AD mulai di gembleng untuk terus meningkatkan kedisiplinan, ketaqwaan dan mempererat Persatuan dan Kesatuan. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Pembinaan Mental Kodam V/Brawijaya (Kabintaldam), Kolonel Caj Drs. HM. Rifa’i dalam wawancaranya di RRI. Kamis, (15/7).

Menurutnya, kegiatan pembinaan itu akan terus dilakukan secara rutin bersama anggota Bintaldam lainnya.

Ia menjelaskan, seiring dengan perkembangan zaman yang saat ini mulai berkembang, seluruh prajurit TNI dihimbau untuk tidak larut maupun terlena ke dalam situasi itu.

“Mentalnya tetap kita gembleng. Kita ingin prajurit TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya bisa memiliki perilaku akhlakul karimah,” tegasnya.

Selain itu, kata Rifa’i, akhlak atau budi pekerti merupakan suatu perilaku yang merupakan dasar sekaligus pondasi yang harus dimiliki oleh para prajurit guna terciptanya hubungan yang baik antara dirinya dengan Tuhan yang Maha Esa. “Pembinaan itu juga sangat penting bagi diri para prajurit untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” jelas Rifa’i.

Kolonel Caj Rifa’i menambahkan, selain mendekatkan diri kepada Tuhan , seluruh prajurit juga dibekali tata cara kehidupan Berbangsa dan Bernegara. “Apabila kombinasi tersebut disertai dengan aktifitas Rohaniyah maupun Spiritual dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara yang benar dan hak melalui bimbingan seorang pemimpin yang amanah, maka dapat dipastikan kita akan menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

Perlu diketahui, Pembinaan Mental tidak hanya dilakukan terhadap para prajurit di lingkungan Kodam V/Brawijaya saja. Akan tetapi, kegiatan tersebut dilakukan  di seluruh satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. Bahkan, seluruh prajurit juga dihimbau untuk mensosialisasikan ataupun mengamalkan pembinaan mental rohaniyah di lingkungan sekitarnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar