Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 26 Agustus 2016

Babinsa Socah Bangkalan Bina Warga Ternak Ayam



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Babinsa sebagai tentara pembina teritorial TNI Angkatan Darat diharapkan juga bisa berfungsi motor penggerak untuk mewujudkan kedaulatan di bidang pangan. Terlebih menurut UU 6/2014 tentang Desa,  fungsi desa adalah sebagai penopang kedaulatan pangan. Babinsa sebagai pembina desa, penegak hukum / perundangan, dan penjaga kedaulatan diharapkan bisa menjalankan amanat UU Desa itu.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Parseh Koramil 02/Socah  jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Heri Sutrisno membina peternak ayam petelur milik Bapak Suki di dusun Jekan Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan.  Jum’at (26/8).

Babinsa antusias memotivasi dan membina peternak ayam petelur tersebut.

Sebagaimana diungkapkan Danramil 02/ Socah Lettu Kav Imam Ghazali, skill kemiliteran adalah bekal pokok Babinsa yang berada dalam koordinasi institusinya.

“Ilmu peternakan ini terlebih dalam konteks beternak dan pertanian terpadu, merupakan bekal membina kewilayahan. Sebagai bekal berinteraksi dengan masyarakat desa yang mayoritas bertani dan beternak,” tuturnya.

“Di desa mayoritas petani-peternak. Kami dan anggota Babinsa harus bisa omong tentang itu pula. Bahkan kami juga ingin mendorong agar mereka lebih maju dengan bekal pengetahuan dari pelatihan ini,” ungkap Lettu Kav Imam Ghazali. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar