Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Agustus 2016

Cegah Malaria, Satgas Pamtas Yonif 516/CY Gelar Fogging dan Abatisasi



KABARPROGRESIF.COM : (Keerom) Demam berdarah dan malaria merupakan penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk yang dapat mengakibatkan kematian, apabila salah dan terlambat  dalam penanganannya.  Guna mencegah terjangkitnya wabah demam berdarah dan malaria baik terhadap personel satgas maupun masyarakat, Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si bekerjasama dengan Dinkes Kab. Keerom melaksanakan kegiatan fogging (pengasapan) dan abatisasi.  Ini bertujuan untuk memberantas nyamuk yang dapat menularkan penyakit demam berdarah dan malaria yang bersarang di tempat yang lembab dan genangan air yang jarang dikuras.

              Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif Mekanis 516/CY Kapten Ckm dr. Shandi Fitriardi Sp.S. dibantu personel kesehatan Satgas Yonif Mekanis 516/CY dan Dinkes Kab. Keerom. Rabu (03/08)

              Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si menyampaikan kegiatan ini tidak hanya diperuntukan bagi personel yang berada di pos-pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 516/CY, tapi juga ditujukan kepada warga yang tinggal di sekitar pos-pos Satgas Yonif Mekanis 516/CY. Selain itu untuk menghindari penyakit malaria dan demam berdarah, beliau menekankan kepada seluruh personel Satgas Yonif Mekanis 516/CY untuk melaksanakan program 3M, yaitu menguras, menimbun dan menutup serta melaksanakan pembersihan di lingkungan pos. 

              Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa dan swadaya dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom Papua. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar