Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 06 Agustus 2016

Dandim 0505/Jakarta Timur Libatkan Koramil Jatinegara Aksi Bersih Kali Ciliwung



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Timur) Untuk menjaga kebersihan dan keindah Kali Ciliwung, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mengadakan rapat koordinasi, yang dihadiri oleh tiga pilar baik TNI, Polri maupun Pemeritah Jakarta Timur, di  Hotel Fave Cililitan, Jakarta Timur, Rabu, (3/8/16).

Dari hasil rapat, direncanakan akan dilaksanakan bersih- bersih di sepanjang kali tersebut pada hari  Minggu (7/8/16).

Menanggapi hal ini, Dandim 0505/Jakarta Timur (JT) Letkol Infanteri Iwan Setiawan mengatakan, dalam pelaksanaan tersebut direncanakan akan melibatkan dua (2) Kodim, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) dan Kodim 0505/JT, dan dilihat dari wilayah yang akan dilewati, maka Koramil Jatinegara yang akan dilibatkan dari Kodim 0505/JT.

“Rencana jalur start yang sudah-sudah akan dimulai dari belakang Rindam Jaya sampai Jatinegara dan pembersihanya akan dilaksanakan oleh gabungan,” kata  Letkol Infanteri Iwan Setiawan, Kamis (4/8/16).

Lebih lanjut Letkol Infanteri Iwan Setiawan   mengungkapkan, sangat setuju dengan rencana pembersihan Kali Ciliwung oleh KLH ini, dan pihaknya akan membantu pemerintah daerah, dimana tahun lalu penataannya telah dilakukan Kodam Jaya.

Masih menurut Dandim, rencana pembersihan oleh KLH ini, istilahnya mempertahankan agar tetap terjaga kebersihanya dari penataan sebelumnya.

“Pembersihan yang dilaksanakan nanti saya mengharapkan agar masyarakat tetap terus menjaga kebersihan dan melestarikan Kali Ciliwung dan mendukung inisiatif dari Kementrian Lingkungan Hidup, “ tegas  Dandim 0505/JT. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar