Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 02 Agustus 2016

Danramil Mojoroto Memberikan Pembekalan Pramuka



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Jelang keberangkatan Kontingen Pramuka Kota Kediri  yang akan tampil pada Jambore Nasional di Cibubur Jawa Barat pada 4 agustus mendatang, Danramil Mojoroto ,Kapten Inf Arifin Effendi memberikan pembekalan seputar kepramukaan, kemarin malam, selasa (02/08/2016).

Pembekalan untuk pemantapan jelang keberangkatan kontingen dari Kota Kediri yang berlangsung di Makoramil 03/Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi juga didampingi langsung Dinas Pendidikan Kota Kediri yang diwakili, Drs. Sutikno.

“Mental seseorang tergantung pada sikap berani atau tidaknya menghadapi tantangan yang ada disekitarnya, seperti hambatan sewaktu menerapkan segala sesuatu di lapangan maupun rintangan ketika menjalaninya,” kata Kapten Inf Arifin Effendi.

“Lawan yang paling utama bukan pada orang lain, tapi pada diri sendiri, yaitu sikap temperamental dan perilaku kekanak-kanakan bisa menjadi bumerang ketika seseorang menghadapi segala persoalan ,baik kehidupan di lingkungan masyarakat mapun di lingkungan sekolah,” lanjut Kapten Inf Arifin Effendi.

Selain pembekalan yang cenderung pada pengasahan mental, seluruh peserta kontingen pramuka juga diberikan wawasan seputar sejarah perjuangan bangsa menuju kemerdekaan, terlebih 17 agustus mendatang, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan dan memperingat HUT Kemerdekaan RI ke 71. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar