Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Agustus 2016

Dua tahun EBT Temua BLH Surabaya mati suri



KABARPROGRESIIF.COM : (Surabaya) Badan Lingkungan Hidup (BLH) Surabaya berhasil mengembangkan  energi baru yang disebut Energi Baru Terbarukan (EBT).

Meski EBT ini berupa metode Solar Cell yang merupakan alat yang mengunakan prinsip kekekalan energi dengan mengunakan energi panas di ubah menjadi energi listrik namun sayangnya hingga saat ini belum berjalan secara signifikan.

Ini lantaran terobosan yang dilakukan BLH Kota Surabaya terkesan mati suri sehingga jalan ditempat.

Program  yang di klaim telah berjalan selama dua tahun mulai tahun 2014 tersebut, ironisnya  hanya di  uji cobakan di sekolah-sekolah parahnya lagi tak semua sekolah mendapatkan program penerangan yang intinya dari energi matahari tapi hanya sekolah-sekolah yang mendapatkan adiwiyata saja.

" Kita sekarang ini lagi bergantung pada energi yang bersumber dari fosil, keterbatasan sumber energi yang terbatas, menghasilkan emisi yang merusak lingkungan, sementara kita mempunyai sumber potensi yang bisa dikembangkan, jumlahnya juga tak terhingga. Kerjasama dengan ITS program ini tercapai yakni dapat mengukur kecepatan angin di kota Surabaya dan kecepatannya belum begitu ful, dan kincir angin bisa menghasilkan listrik yang cukup besar,” klaim Musdiq Kepala BLH Surabaya. Selasa (2/8).(arf)

0 komentar:

Posting Komentar