Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 03 Agustus 2016

Jelang Hut RI ke 71, Satgas Pamtas Yonif 516/CY Latih Paskibraka



KABARPROGRESIF.COM : (Keerom) Kemeriahan dalam rangka menyambut HUT Ke-71 Republik Indonesia  sudah mulai terlihat di wilayah Distrik Mannem Kab. Keerom Papua. Salah satu kegiatan yang sedang dipersiapkan dalam rangka acara puncak peringatan HUT Ke-71 Republik Indonesia adalah Pasukan Pengibar Bendera atau lebih dikenal dengan Paskibra. Dalam rangka mensukseskan acara puncak tersebut Satgas Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan Paskibra di SMPN 05 Arso. Rabu (03/08).

              Siswa-siswi SMPN 05 Arso yang tergabung dalam Paskibra merupakan gabungan dari kelas VIII dan Kelas IX. Latihan paskibra dipimpin langsung oleh Sertu Dwi Prasetya dibantu 2 (dua) anggota Satgas Yonif Mekanis 516/CY. Dalam latihan Paskibra ini selain dilatihkan dasar baris-berbaris dan formasi pengibar bendera, juga akan dibekali pengetahuan tentang wawasan kebangsaan ujar Sertu Dwi Prasetya.

              Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para siswa dan pelatih dalam melaksanakan latihan. Hal ini ditunjukkan para siswa dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih. Sheira salah satu peserta  merasa senang mengikuti kegiatan Paskibra, karena dalam kegiatan tersebut pelatih tidak hanya melatihkan baris  berbaris, tetapi juga memberikan permainan  permainan kecil, sehingga kami tidak merasa bosan dan jenuh mengikuti kegiatan tersebut. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar