Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 06 Agustus 2016

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS LAKSANAKAN PEMBINAAN KEPRAMUKAAN SAKA WIRA KARTIKA



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Pusat) Pasiter Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kapten Kav Sugiyanto membuka secara langsung pelaksanaan peminaan kepramukaan Saka Wira Kartika, bertempat di Lapangan Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/16).

Dalam pengarahannya Pasiter menyampaikan bahwa pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI-AD untuk membentuk dan membina generasi muda agar mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila.

Karakter bangsa perlu ditumbuhkembangkan melalui kegiatan kepramukaan seperti ini, melalui pendidikan kepramukaan ada proses pembelajaran yang pada akhirnya diharapkan ada transformasi yang dapat menumbuhkembangkan karakter positif, serta mengubah watak dari yang tidak baik menjadi baik, papar Pasiter.

“Gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan pramuka.

Adapun materi-materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut melipurti krida-krida yang ada di saka Wira kartika yaitu navigasi darat, pioner, mountenering, survival dan penanggulangan bencana. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar