Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Agustus 2016

KOREM 052 WIJAYAKRAMA MEMBEKALI PRAJURIT UNTUK MENJADI BABINSA



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Tugas seorang Babinsa cukup berat disamping karena wilayah Korem 052/Wkr yang berada di wilayah sebagian Ibu Kota Republik Indonesia, untuk itu kepada para calon Babinsa agar benar-benar mempersiapkan diri merubah pola pikir karena adanya perbedaan antara kehidupan di satuan kewilayahan dengan satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.

Prajurit yang bertugas di satuan teritorial sebagai Babinsa harus mampu  melakukan komunikasi sosial (Komsos) yang baik, agar lebih peka terhadap semua kejadian yang terjadi di wilayah binaannya masing-masing dan dengan cepat melaporkan setiap kejadian kepada Komando atas.

Untuk itu Korem 052/Wkr menyelenggarakan pembekalan bagi 85 prajurit yang baru pindah dari satuan tempur maupun bantuan tempur dan pindah tugas ke Korem 052/Wkr, sementara pembekalan yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 minggu (1 s/d 12 Agustus 2016) dengan metode pelajaran teori dan praktek.

Dalam pelajaran teori para calon Babinsa ini diajarkan tentang lima kemampuan teritorial dan tugas dan tanggungjawab sebagai Babinsa serta lima pokok penekanan Kasad, sementara praktek lapangan akan diselenggarakan di Koramil 18/Jatiuwung Kodim 0506/Tgr sebagai salah satu Koramil Model di lingkungan Korem 052/Wkr. (andre0

0 komentar:

Posting Komentar