Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Agustus 2016

Mengintip Sosok Dibalik Suksesnya Pengamanan KTT WIEF 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Suksesnya penyelengaraan Pengamanan KTT WIEF ke-12 Tahun 2016 ini tidak terlepas dari campur tangan Asisten Operasi Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudha Fitri selaku Asops Koopspam KTT WIEF.

Beratnya tugas yang diamanahkan negara kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang ditunjuk oleh Panglima TNI sebagai Pangkoopspam dalam kegiatan ini tentunya terasa lebih ringan karena dibantu oleh Asops yang berkompeten.

"Tanggung jawab ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kredibilitas serta harga diri Bangsa dipertaruhkan dalam kegiatan ini, oleh karena itu saya tekankan kepada segenap Prajurit yang bertugas untuk pahami tugas dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh," Tegas Asops Kasdam Jaya.

Adapun tugas Asops dalam KTT WIEF kali ini diantaranya mengatur pengendalian kekuatan pengamanan gabungan dari seluruh satuan yang terlibat baik Prajurit maupun Alutsista secara proporsional hingga tugas operasi yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Disamping itu juga Asops Kasdam Jaya memonitoring setiap pergerakan pasukan, Pengamanan kali ini dipersiapkan dengan matang hingga tidak ada celah untuk menghambat jalannya kegiatan ini, tentunya Prajurit juga harus dapat mewaspadai setiap kemungkinan yang terjadi dan cara penanggulangannya," Tegas Asops Kasdam Jaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar