Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 06 Agustus 2016

MV. NORTHERN DEMOCRAT, KAPAL INTERNASIONAL DENGAN DRAFT 12.2 KEMBALI SANDAR DI PT. TERMINAL PETIKEMAS SURABAYA



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah sukses sandar di PT. Terminal Petikemas Surabaya ( TPS ) pada Bulan Juni 2016.Kini Kapal bernama MV.NOTHERN DEMOCRAT kembali bersandar di Pelabuhan TPS.

" Kapal MV.NORTHERN DEMOCRAT akan bersandar lagi di TPS pada tanggal 7 Agustus pada Hari Minggu Pagi." Kata Much.Sholeh selaku Public Realtion TPS dalam keterangan siaran Pers.Jumat (5/8/16)

Menurut Sholeh, kapal MV. NORTHERN DEMOCRAT adalah kapal yang memiliki spesifikasi tehnis LOA 231 meter, dengan GRT 36.007 ton serta memiliki kapasitas muat 3.534 TEU's,

" MV.NORTHERN DEMOCRAT merupahkan kapal direct dari Tanjung Pelepas akan menjadi kegiatan bongkar muat sebanyak 1.445 TEU's ." katanya.

Bahkan Sebelum MV.NOTHERN DEMOCRAT bersandar di TPS,Kapal lain yang pernah bersandar yakni bernama MV.MSC CARLA 3 juga bersandar di TPS

" Kapal - kapal tersebut juga melakukan kegiatan bongkar muat sebanyak 2.009 TEUS’s. Kapal yang diageni oleh PT. Panurjwan ini merupakan kapal feeder dengan spesifikasi tehnis LOA 192 M, GRT 31.730 ton dan kapasitas muat 2.810 TEU’s." terang Sholeh.

 Sholeh menambahka , Setelah melakukan pendalaman kolam dermaga internasional menjadi -13 MLWS yang sebelumnya -10.5 MLWS TPS terbukti mampu melayani kapal-kapal besar dengan draft lebih dari -12 MLWS. Dengan semakin banyaknya kapal-kapal besar yang masuk TPS maka petumbuhan ekonomi Jawa Timur dan kawasan timur Indonesia akan semakin meningkat. Disamping itu masuknya kapal-kapal besar itu  juga akan meningkatkan efisiensi kinerja pelabuhan dan mendorong penurunan biaya logistik. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar