Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Agustus 2016

Pendekatan Agama Menjadi Alternatif Menghindari Kenakalan Remaja



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Kesempatan bertatap muka secara langsung dengan wali murid siswa siswi SMPN 1 Ringinrejo Kabupaten Kediri, tidak disia-siakan begitu saja ,Danramil Kandat, dan Kapten Czi Martono, Ipda Bambang (mewakili Kapolsek Kandat) untuk mensosialisasikan kerawanan kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak, senin (08/08/2016).

Didampingi langsung Heru Nugroho,S.Pd (mewakili Kepala Sekolah SMPN 1 Ringinrejo), Kapten Czi Martono mengulas pentingnya perhatian terhadap anak, khususnya ketika berada di rumah. Kewaspadaan akan tertularnya penyakit masyarakat seperti, penggunaan narkoba, miras maupun seks bebas, perlu dilakukan secara ketat dan langsung dari orang tua yang bersangkutan.

Dampak kenakalan remaja juga bisa diakibatkan kurangnya perhatian orangtua terhadap anak, baik dalam berkomunikasi ataupun pendidikan ,sewaktu anak tinggal di rumah. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah pendekatan anak kepada agama, sebagai dasar pokok menghindari dampak negatif dari pengaruh-pengaruh yang ada di lingkungan masyarakat.

Ipda Bambang mengutarakan ,permasalahan hukum bila terjadi pada anak yang mengalami kekerasan rumah tangga, khususnya kepada keluarga yang berstrata ekonomi menengah kebawah atau “broken home”, yang dengan sengaja atau tidak sengaja melemparkan tanggungjawab persoalan rumah tangga dengan melampiaskan emosinya terhadap anak. Kecenderungan anak sebagai sasaran utama dari permasalahan yang sebenarnya sangat jauh dari keterkaitan, sangatlah tidak tepat dan salah kaprah.

Disamping pemberian wawasan dan pengetahuan seputar hubungan anak dengan orang tua, Heru Nugroho,S.Pd juga memberikan penjelasan metode belajar mengajar yang diterapkan di sekolah, untuk ditindaklanjuti di rumah dengan menghimbau anak didik untuk terus belajar dan belajar. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar