Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 02 Agustus 2016

Perang Lawan Hama Padi Oleh Babinsa Koramil 0811/14 Kerek Bersama Petani



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karanglo Koramil 0811/14 Kerek Sertu Samparaja, bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, , membantu petani melakukan menyemprot hama tanaman padi, Kamis (28/7).

Tindakan ini dilakukan terkait dengan ditemukannya indikasi tanaman padi terserang hama ulat dan wereng, yang menyerang tanaman padi milik para petani. Kegiatan penyemprotan pestisida untuk membasmi hama ulat dan wereng ini, dilakukan di areal sawah milik petani Asmuin, di Desa Karanglo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Serda Samparaja, mengatakan bahwa pendampingan penyemprotan ini dilakukan guna menghindari merebahnya hama padi di wilayahnya, sehingga diharapkan nantinya mendapatkan hasil panen yang bagus sesuai dengan yang ditargetkan, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kelompok Tani “Sumber Makmur” Desa Karanglo.

Tahap awal, dilakukan penyemprotan pada lahan sawah seluas 2 Ha. Tujuannya, untuk mengantisipasi secara dini, agar hama ulat dan wereng tidak meluas serangannya, dan tanaman padi milik petani dapat terselamatkan dari gangguan hama tersebut.

Upaya membantu petani melakukan pendampingan penyemprotan hama ini, terkait dengan peran prajurit dalam ikut serta membantu kesulitan para petani dalam mendukung peningkatan panen, dan dalam turut serta mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional. (andre).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar