Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 01 Agustus 2016

Sambut HUT Ke-70 Jalasenastri, Lanal Tegal Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Jalasenastri tahun 2016, Lanal Tegal bekerja sama dengan Djarum Foundation dan Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI), menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah, yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Kota Tegal, kemarin.

Ketua Jalasenastri Cab.7 Korcab.V DJAT Ny. Rina Apriani Sirilus Arif Susbintoro, berkesempatan membuka acara bhakti sosial yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan Jalasenastri Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial,Pendidikan dan Kesehatan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga TNI Angkatan Laut.”

Dalam sambutannya Ny. Rina Apriani Sirilus mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis masal dan donor darah ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara peringatan HUT Jalasenastri ke-70 tahun 2016.  “Dengan menggandeng Djarum Foundation, saya berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, agar kita bisa tetap saling menjaga kerukunan dan membangun rasa tolong menolong terhadap sesama,” terang Ny. Rina Apriani Sirilus.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Tegal H.M. Nur Sholeh, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro,SE., Dandim 0712/Tgl Letkol Inf Hari Santoso,S.sos, Kanit Laka Polres Tegal Kota Iptu Suparmo mewakili Kapolresta, Ketua Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI) Ibu dr.Virly Mavita Sari, Manager Djarum Foundation Bpk. Aviv, Ketua Persit KCK Kodim 0712/Tgl Ny. Dilah Hari Santoso, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Satradar 214 Tegal Ny. Titis Anang Mahfudi, Ketua Bhayangkari Polres Tegal Kota, Camat Tegal Barat Sri Widyawati, Wakil Ketua PMI Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistiantono, Forkopincam Tegal Barat, Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal, Perwakilan Persit Brigif 4/DR, KKN UPS Tegal, Pramuka Saka Bahari .

Dalam pengobatan gratis tersebut, sebanyak 329 warga pesisir datang untuk berobat. Dan sekitar 65 kantong darah segar berhasil terkumpul untuk disalurkan bagi yang memerlukannya. Acara juga diisi dengan penyerahan cinderamata dari Djarum Foundation kepada Camat Tegal Barat, dari Danlanal Tegal kepada Wakil Walikota Tegal, dari Ketua YBSI kepada Wakil Walikota. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar