Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 September 2016

Atasi Angka Pengangguran OJK Gandeng 30 Jasa Keuangan Gelar Financial Career Expo Surabaya



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada dijawa timur, pemerintah perlu melakukan penyerapan tenaga kerja.

Salah satu yang dilakukan kini adalah menyelenggarakan Financial Career Expo.acara yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) yang bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Karir Kewirausahaan ( PPKK ) Universitas Airlangga.

Bertempat di Dyandra Convention Hall Surabaya Financial Career Expo  even ini digelar. diikuti sekitar 30 Industri jasa keuangan dengan membutuhkan sekitar 650 tenaga lowongan maupun jabatan.

Ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan even tersebut  adalah dari Sektor Perbankan meliputi ( Bank Umum, Bank Syariah dan BPR ), Sekuritas, Lembaga Pembiayaan, Asuransi Umum, Asuransi Jiwa, PPKK Universitas Airlangga dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi serta Kependudukan Provinsi Jawa Timur.

Turut Hadir dalam penyelenggaraan Financial Career Expo Surabaya,diantaranya Komisioner OJK Rahmad Waluyanto, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Soepriyanto dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia.

Menurut Indah Kurnia,Anggota Komisi XI DPR RI.ini merupahkan even yang ke 2 OJK menyelenggarakan program Financial Career Expo,dan dengan kegiatan semacam ini bisa memberikan peningkatan perekonomian bagi masyarakatnya.

" Dengan kegiatan even Financial Care Expo Surabaya ini merupahkan salah satu untuk meningkatkan geliat perekonomian yang sangat bagus di jawa timur ." katanya saat menggelar Konferensi Pers dengan Awak media,Rabu ( 7/9/2016 ) di Surabaya.

 Ditempat yang sama Soeprayitno  Ketua Komisi XI DPR RI menambahkan,kegiatan yang didukung oleh pemerintah provinsi jawa timur diharapkan lapangan kerja di sektor apapun jangan sampai berkurang,sehingga angka penngangguran dijatim bisa  teratasi.

" Saya harapkan dari 3 ribu  yang mendaftar lapangan kerja tidak hanya di sektor keuangan saja,namun diharapkan di bidang sektor lain juga bisa terlaksana." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar