Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 26 September 2016

Bedah Lahan Dalam Rangka Ketahanan Pangan



KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Upacara pembukaan bedah lahan dibuka oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin bertempat di Kampung  Kebon Kelapa Rt 01/Rw 01  Ds. Lembang sari Kec. Rajeg Kab Tangerang berlangsung acara Bedah lahan seluas ± 11 hektar milik H.Enju yang  rencana akan di tanami Jagung.

yang melibatkan +-200 orang personel Babinsa dan 100 orang perwakilan kelompok tani se Kab.Tangerang, kamis (22/09)

dengan tema " Melalui Upaya Khusus Ketahanan Pangan Kita Tingkatkan Produksi Jagung Dalam Rangka Program Swasembada Pangan Nasional".

Dalam sambutannya Dandim 0506/Tgr menyampaikan "Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan bedah lahan dalam rangka Swasembada Pangan bertujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan Pangan Nasional,meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat"

Adapun tujuan dari kegiatan bedah lahan ini adalah keberhasilan program Pemerintah dibilang pertanian di Wilayah Tangerang Raya diwujudkan dalam suatu kegiatan terpadu antar unsur Pemda,TNI dan Kelompok Tani yaitu kegiatan Swasembada Pangan khususnya bedah lahan seluas 13 Ha. Kegiatan ini diharapkan secara nyata dapat memberikan hasil yang berarti bagi kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Rajeg dan wilayah Tangerang Raya pada umumnya.

Diakhir sambutannya Dandim berterima Kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua komponen bangsa dan instansi-instansi yang terkait atas kerjasama yang baik ini dalam mendukung terselenggaranya kegiatan bedah lahan.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pembukaan lahan dan pelatihan pengunaan alat khusus pertanian yang diikuti Babinsa dan Kelompok Tani Kab.Tangerang, namun sebelum pelaksanaan pelatihan Dandim memberi pengarahan kepada Babinsa dan Kelompok Tani Kab.Tangerang.

Dalam arahannya Dandim menekankan kepada Babinsa dan Kelompok Tani agar dalam pelatihan ini menyerap ilmu tentang penggunaan alat khusus pertanian agar kelak berguna untuk bapak/bapak sekalian untuk meningkatkan produksi pertanian guna mendukung program Swasembada Pangan.

Tampak hadir dalam acara bedah lahan ini, Kadistan Kota Tangerang, Kadistan Kab.Tangerang, Muspika Kec.Rajeg dan Para Danrami sejajaran Kodim 0506/Tgr  (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar