Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 September 2016

Kasdim 0803/Madiun mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Bakesbang Poldagri Kabupaten Madiun menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan materi "Meningkatkan akan Nilai-Nilai Luhur bangsa sebagai upaya membangun Ketahanan Bangsa" untuk Pemantapan Ketahanan Bangsa di wilayah Kecamatan Jiwan dan Kecamatan Sawahan di Balai Desa Teguhan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan Narasumber Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf M Yusuf, Kasat Binmas AKP Sigit Siswadi, S.Sos dan MUI Kecamatan Jiwan Dr. H.M Mahmunrodi, M.Si yang dihadiri Muspika Kecamatam Jiwan, Kasi Trantib, Pol PP, BKBN, Ansor, Banser, Linmas serta Toga, Toda, Tomas se-Kecamatan Jiwan dan Kecamatan Sawahan, Kamis (15/9/16).

Kakesbang Linmas Poldagri Pemkab Madiun Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si menerangkan bahwa tahun ini kita akan menambah 100 orang BKBN sebagai wujud persiapan bela negara. Pelaksanaan latihan di Secata Magetan guna untuk persiapan bela negara di bidang Ketahanan Bangsa. Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan yang mana nanti tgl 1 Oktober 2016 merupakan hari bersejarah Kesaktian Pancasila. Pada waktu itu keganasan gerakan 30.S/PKI telah banyak membantai tokoh agama Islam, kita tidak mau terulang kembali kejadian yang sangat mengenaskan tersebut. Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat Kab. Madiun dengan sembiyan "Mari kita pertahankan ideologi kita yaitu Pancasila dan melaksanakan UUD 1945", tandasnya.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan diberikan oleh Mayor Inf M. Yusuf dengan tema Meningkatkan akan Nilai-Nilai Luhur bangsa sebagai upaya membangun Ketahanan Bangsa. Kasat Binmas AKP Sigit Siswadi, S.Sos Memantapkan Penyelenggaraan Kamtibmas Bersama Elemen Masyarakat Untuk Menjaga Kota Madiun yang Aman dan Nyaman. Penyampaian materi MUI Kecamatan Jiwan Dr. H.M Mahmunrodi, M.Si tentang Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Swt. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar