Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 02 September 2016

Kasdim 0815 Beri Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Kepada Warga Kota Mojokerto



KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0815 Mojokerto, Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos., MM, menjadi pemateri dalam kegiatan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat  Kota Mojokerto yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto, di Balai Kelurahan Surodinawan Jl. Raya Surodinawan No. 171 Kec. Prajurit Kulon Kota Mojokerto, pada Selasa 30 Agustus 2016

            Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, dilanjutkan sambutan Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, H. Anang Fahrurrozie, S.Sos, M.Si, yang menyampaikan bahwa Pancasila sebagai falsafah bangsa sangat luar biasa untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang beraneka ragam.  Untuk itu kita harus bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia dengan berperilaku yang lebih sopan, santun dan  berbudaya dalam kehidupan sehari-hari.

Penyampaian Materi oleh Kasdim 0815 Mojokerto berjudul "Partisipasi Masyarakat Dalam Menjaga NKRI", menjelaskan tentang Proklamasi Kemerdekaan RI sebagai pendobrak semangat dengan tekad mempertahankan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan.   Kemudian Kasdim juga memaparkan tentang kondisi geografi Indonesia yang terletak pada posisi silang dan garis khatulistiwa,  faktor demografi dengan jumlah penduduk besar, kekayaan atau sumber daya alam, kondisi ekonomi dan sosial budaya.  “Ancaman disintegrasi bangsa, terorisme dan banyak hal yang terjadi di Indonesia”.   Tegas Kasdim.

        Kemudian giliran Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsi, SH, M.Si, memberikan materi tentang "Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”, yang menjelaskan tentang definisi Narkotika, penggolongan Narkotika, akibat atau dampak dari Narkotika serta sanksi pidana terkait penyalahgunaan Narkotika.

            Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain : Sekretaris Bakesbangpol Kota Mojokerto (Sdri. Zuhrini, SE), Ibu-ibu PKK Kel. Surodinawan selaku audiens dan undangan.   Pukul 11.30 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar