Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 September 2016

Kasus PD Pasar Surya, Bawas Diduga Ikut Terlibat



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak hanya Achmad Zakaria yang geram atas dugaan penyelewengan keuangan di PD Pasar Surya, namun anggota komisi B DPRD Surabaya lainnya, Baktiono juga keras mengkritisi penyimpangan dana Perusahaan Daerah (PD) milik Pemkot Surabaya itu. 

Baktiono menganggap ada sesuatu besar yang disembunyikan dalam kasus tersebut, sebab di PD milik Pemkot tersebut ada mekanisme yang dapat menekan suatu penyimpangan.

“Disana ada yang dinamakan Badan Pengawas (Bawas), Bawas itu juga melakukan pengawasan kinerja dari PD Pasar, Kalau Bawas tidak melakukan pengawasan secara maksimal, DPRD akan turun,” tegasnya.

Tugas Bawas ini lanjut Baktiono  menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di tubuh PD Pasar Surya, namun bila kasus ini termasuk ke ranah pidana makan Bawas harus merekomendasikan ke jajaran penegak hukum agar kasus tersebut dapat ditindak lanjuti.

“Kalau ada penyimpangan secara hukum, itu juga harus diselesaikan secara hukum, jadi tidak boleh dibiarkan,” tambahnya.

Baktiono menyampaikan, pasar itu menjadi perhatian seluruh masyarakat. 

“Jangan sampai kinerja dan pelayanannya menjadi tidak maksimal, apalagi ditambah dengan adanya penyimpangan anggaran seperti ini,” ulasnya.

Baktiono juga menyindir, seharusnya bawas lebih geregetan menyikapi permasalahan itu, sebab bila hal tersebut tidak dilakukan maka ada kecurigaan bawas telah memanfaatkannya.

 “Kalau ada penyimpangan ditindak secara internal, jangan sampai nanti Bawas diduga ikut terlibat dididalamnya,” paparnya.

Baktiono juga mengancam akan segera menindak lanjuti perkara ini hingga tuntas.

“Kita akan undang dan teliti, kalau ada temuan secara hukum, kita akan serahkan kepada aparat penegak hukum,” terangnya.

Ketika disinggung akan bertambahnya tersangka pada kasus tersebut. 

“Kita tidak bisa menduga yang mana bermain penyimpangan tersebut, Untuk mencari bukt tidak mudah, bahkan kita sangat menghagari dengan munculnya seperti itu, dalam hal ini kita harus mengawasi semua, termasuk DPRD sendiri,” ungkapnya. 

Baktiono juga menyerukan agar masyarakat ikut andil dalam temuan adanya penyimpangan di PD Pasar Surya.

“Bahkan masyarakat diintruksikan untuk tidak segan-segan melaporkan adanya penyimpangan anggaran,” pungkas Baktiono. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar