Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 September 2016

Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat laksanakan Pra TMMD 97



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Kemanunggalan TNI dengan rakyat akan nyata jelas terbukti disini, dalam kegiatan untuk menyonsong suksesnya TMMD ( Tentara Manunggal membangun Desa ) yang ke-97 dan akan dilaksanakan di Desa Sukoanyar Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.Rabu(14/9/16)

Untuk tahun ini wilayah Kodim 0808 Blitar mendapat jatah dari pemerintah pusat dalam membangun daerahnya melalui Program TMMD,   Sebelum pelaksanaan TMMD tentunya didahului dengan kegiatan Pra TMMD yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan, dimulai tanggal 22 Agustus 2016 kemarin hingga sekarang dan nantinya pelaksanaan TMMD sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2016,  sedangkan kegiatan ini serentak akan dilaksanakan se wilayah Nusantara.

Pra TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat Blitar, sudah mendapatlan hasil nyata dan maksimal, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya beberapa sasaran TMMD yang pengerjaannya sudah mencapai angka yang memuaskan, dengan rincian Rabat beton jalan pengerjaannya mencapai 90 %, Pembenahan Musholla 25 %, Pure 30 %, Rehap rumah penduduk 10 %, buat Poskamling 30 %, dan pembuatan jembatan 90 %.

Komandan Kodim 0808 Letkol Arh. Surya Dani SH, dalam paparannya, berharap agar para instansi Pemda yang terlibat kegiatan TMMD untuk membantu sepenuhnya kegiatan tersebut, hal ini merupakan pengabdian kita bersama masyarakat dalam membagun daerah, yang merupakan wujud pengabdian mulia demi tujuan khusus yaitu untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan.

Selanjutnya Dandim 0808/Blitar menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kegiatan Pra TMMD, kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik, terlebih upaya yang dilakukannya saat ini yaitu memperhatikan kesejahteraan masyarakat banyak, dengan berusaha membuka akses jalan  dari Dusun Sumbernongko menuju Dusun Sukoanyar,  dengan alasan yang kuat bahwa apabila jalan tersebut dalam kondisi (layak) jarak tempuh yang dilalui hanya mencapai + 2,5 Km, namun dalam keadaan kondisi sekarang jalan yang tidak layak,  maka masyarakat Dusun Sumbernongko apabila akan ke Kantor Desa Sukoanyar harus menempuh jalan melambung hingga jarak tempuh  yang dilaluinya mencapai + 20 km, maka dengan adanya TMMD kali ini sangatlah membantu masyarakat dan selalu dinantikan wujud kepedulian kita oleh masyarakat, katanya.

Kami optimis kegiatan ini bisa selesai tepat pada waktunya, sehingga masyarakat yang ada di sana bisa menikmati jalan yang selama ini memang masyarakat inginkan dan akses jalan sehari-hari yang mereka lalui bisa berjalan normal, pungkas Letkol Arh. Surya Dani SH.
         
Sampai hari ini anggota Kodim 0808 bersama-sama masyarakat Desa Sukoanyar dan sekitarnya, masih terus melaksanakan kegiatan yang dititik beratkan pada infrastruktur pembuatan rabat jalan beton, dengan tujuan rabat jalan beton lebih diutamakan,  diharapkan nantinya dalam pelaksanaan TMMD yang sebenarnya, rabat jalan beton tersebut dapat dilalui kendaraan, untuk mengirimkan bahan-bahan material, logistik, pergeseran pasukan dan sebagainya guna menunjang/mendukung suksesnya TMMD. Begitulah kata Pasiter Kodim 0808/Blitar  Kapten Cba. Chudori.  (andre)

0 komentar:

Posting Komentar