Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 September 2016

Kodim 0829/Bangkalan Gelar Rakor Penatalaksanaan Binter



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam penatalaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0829/Bangkalan gelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penatalaksanaan Binter Triwulan III TA. 2016 bertempat di Gedung Manunggal Makodim 0829/Bangkalan Jl. Letnan Abdullah No 4 Bangkalan.  Jum’at (16/9/2016)

Pembukaan Rakor Penatalaksanaan Binter Triwulan III TA. 2016, secara resmi dibuka Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi, diikuti Perwira Staf Makodim dan para Danramil Kodim 0829/Bangkalan.

Dalam pengarahannya Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas”, tegas Mayor Inf Mahmudi.

Lanjut Mayor Inf Mahmudi, “sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2014 tentang TNI, khususnya pasal “8 point d” berbunyi bahwa Angkatan Darat bertugas “Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat”. Untuk itu tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang diperankan oleh TNI khususnya Komando Kewilayahan (Satkowil) yang tergelar di wilayah salah satunya direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial. Kemudian untuk mendukung kegiatan Binter tersebut dilaksanakanlah upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan,” urai Dandim.

Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menekankan “agar para peserta dan Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar