Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 September 2016

Koramil 0811/07 Soko Gembleng Anggota Saka Wira Kartika Angkatan IV



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Kegiatan Masa Orientasi Pramuka (MOP) yang dilaksanakan pada hari Rabu s/d Kamis, tanggal 14-15 September 2016 diikuti oleh Siswa Siswi SMAN 1 Soko, MA Soko, MA Simo, SMK Jatirogo, SMAN 4 Bojonegoro, SMKN 4 Bojonegoro, SMK PGRI 2 Bojonegoro, SMA Islam Soko, MAN Rengel, MTSN Rengel, MTS Soko, SMPN 1 Soko yang berjumlah 40 peserta terdiri dari : 15 peserta laki-laki, 35 peserta perempuan, dari peserta tersebutdibagi lagi menjadi 5 sangga, 1 pembina beserta unsure majelis Pembimbing.

Sebagai Kamabisaka Kapten Inf Gacuk Sunarso Menyampaikan dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara MOP secara resmi. Bahwa Gerakan Pramuka dalam melaksanakan tugas pokoknya selalu berusaha untukmeningkatkan mutu dan kualitas, sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan serta keinginan peserta didik dan Tunas Muda Karana.

Pendidikan kepramukaan dilaksanakan melalui berbagai bentuk kegiatan dan kreativitas yang mengarah kepadapendidikan sesuai dengan kode moral dan kode etik Gerakan Pramuka. Kegiatan pramuka dilalaksanakan untukmencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu pengembangan dan pembinaan watak, mental, jasmani, rohani, pengetahuan dan keterampilan Pramuka, yang diselenggarakan sesuai keadaan, kepentingan, perkembanganBangsa, Negara, serta masyarakat dan agama.

Penyelenggaran Masa Orientasi Pramuka (MOP) yang berupa Perkemahan Kakak Kamabisaka juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan MOP dapat meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa persatuandan kesatuan antara anggota gerakan Pramuka, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggungjawab, dandapat meningkatkan ketrampilan dan kedisiplinan.

Dalam kegiatan ini Kakak Kamabisaka Kapten Inf Gacuk Sunarso merasa sangat bangga karena seluruh Dewan Saka Wira Kartika Koramil 0811/07 Soko ikut dalam kegiatan Masa Orientasi Pramuka sebagai pendamping, di siniterlihat rasa persaudaraan yang mendalam pada Dewan Saka Wira Kartika Koramil 0811/07 Soko. Pada upacarapenutupan Kakak Kamabisaka memberikan Penghargaan kepada Sangga terbaik sebagai motivasi betapapentingnya ikut dalam organisasi kepramukaan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar