Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 15 September 2016

Korban Laka Truk Terbakar di Tol Terima Santunan dari Jasa Raharja Jatim



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Gerak cepat kembali ditunjukkan PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur dalam membayarkan santunan kepada ahli waris korban laka lalu lintas.

Kali ini sanytunan diberikan terhadap ahli waris yang meninggal kecelakaan lalu lintas dan diterima istri Alm Lesatri Setyo Utami sebesar Rp 25 juta.

Korban minibus jenis Avansa L-1262 WF ini kecelakaannya terjadi di KM 32.800 Tol Sidoarjo-Porong terjepit oleh truk tangki pertamina yang terbakar karena menabrak pembatas tol.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim, Triyugara, di Surabaya, mengatakan, atas kejadian ini, pihaknya turut berduka cita atas meninggalnya alamarhun.

Dijelaskannya, kejadian laka itu terjadi di KM 32.800 ketika truck pengangkut BBM L-8431-UK Dari sidiarjo menuju Malang oleng ke kiri menabrak pilar penyangga jembatan tol, akibat adanya gesekan tangki tersebut menyebabkan percikan api.

Selanjutnya, truck tangki BBM berjalan dalam keadaan api mulai membesar oleng ke kanan bersamaan di jalur yg sama sebelah kanan melaju dua kendaraan Brio L-1618-ZD yang dapat lolos dari hantaman truck. sedangkan Avanza L-1262-WF tidak bisa menghindar dan terjepit truck dan ikut terbakar sehingga mengakibatkan pengemudinya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Maka dari itu, katanya, pihak Jasa Raharja Jatim memberikan santunan dengan datang langsung ke rumah ahli waris korban bertempat di Rumah duka Almarhum Nur lutfiyanto RT.4 RW 11. jalan marabahan  V / 7 Perum Gresik Kota Baru Kecamatan Sedayu Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Area Manager Communication & Relation Jatim, Balinus Heppy Wulansari  menjelaskan, pihak Pertamina saat ini fokus pada evakuasi mobil tanki yang mengalami kecelakaan dengan mengirimkan 2 unit Fire Truck yang membawa foam khusus BBM untuk penanganan kecelakaan.

“Pada saat yang bersamaan kami juga langsung menyiapkan penggantian pengiriman stok Pertamax ke TBBM Malang,” tambahnya.

Untuk penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi dan Pertamina merasa prihatin atas musibah yang terjadi. Seperti diketahui, sebuah mobil tanki BBM mengalami kecelakaan di Tol Sidoarjo arah Porong pada KM 33 sekitar pukul 08.30 WIB. Mobil tanki dengan Nopol L 8431 UN sedang melakukan pengiriman BBM jenis Pertamax sebanyak 32 KL ke TBBM Malang.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar