Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 14 September 2016

Penerimaan Tenaga Kontrak Damkar Surabaya 2015 Diduga Sarat Titipan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Aroma busuk penerimaan tenaga kontrak atau outsorching di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya tahun 2015 mulai tercium.

Meski terbilang cukup lama berlalu namun hal tersebut tak membiat puas para pendaftar. Para pencari kerja di tahun itu yang tak diterima menduga ada ‘sesuatu’ di balik rekrutmen yang sarat kepentingan.
Kuatnya dugaan ada permainan dalam rekrutmen itu lantaran ada beberapa faktor yang dinilainya cukup realistis, seperti jumlah pendaftar saat itu yang melebihi kuota sehingga sangat rawan untuk dipermainkan.

“Dari dulu perekrutan tidak pernah transparan, mulai dari tahap seleksi, dari 150 peserta, yang lolos hanya 50 dan mereka tidak pernah tau alasannya, kenapa mereka tidak lolos. ”papar sumber yang enggan mewanti-wanti agar namanya tak dipublikasikan.

Selain tak transparan, lanjut sumber, pihaknya juga mensinyalir adanya titipan dari beberapa ‘orang kuat’ baik di dalam Damkar sendiri maupun pihak luar yang mempunyai ‘kekuatan’ atau pengaruh di lingkungan Pemkot Surabaya.

“ Setiap orang dimintai uang Rp. 40 – Rp. 60 juta oleh orang ‘kuat’ itu. Ada dua orang dari pejabat damkar Pasar Turi yang memasukkan anggota keluarganya tanpa melalui seleksi. “ ungkapnya.

Sementara Chandra Oratmangun, Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya belum berhasil ditemui untuk konfirmasi. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar