Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 07 September 2016

Percetakan E- KTP di Kecamatan Kenjeran di Banjiri Warga



KABARPROGRESIF.COM : ( Surabaya ) Proses pembuatan E- KTP yang berada di Kota Surabaya ternyata masih belum selesai pada Percetakan dan Perekaman

Di Kantor Kecamatan Kenjeran misalnya,warga membludak untuk melakukan pembuatan E- KTP

" Hampir sekitar 300 an warga setiap hari yang datang untuk daftar pada perekaman." kata Luluk Trismawati Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kenjeran,Senin ( 6/9/ )

Banyaknya masyarakat yang datang di kantor Kecamatan ini.mereka ingin memiliki kartu yang menggunakan pendataan secara elektroni.

" Perekamannya ada yang belum, ada juga masalah E-KTP sudah jadi,namun orang tersebut belum melakukan aktifikasi di data komputer." ujarnya.

Drs.I Gede Yudhi Kartika,MM, Camat Kenjeran mengatakan, untuk proses percetakan maupun perekaman E-KTP belum tuntas.

" Jadi bagi masyarakat terutama warga kenjeran, surabaya maupun dimana saja untuk batas akhir Perekaman E- KTP.30 september,namun untuk Percetakan E- KTP tidak ada batasnya dan yang terpenting orangnya bisa datang ke kantor kecamatan." paparnya.

I Gede Yudhi Kartika berharap,bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman di harapkan untuk mendata lagi di komputer,hal ini dilakukan agar tidak ada kendala terhadap E- KTP yang bersangkutan

" Meski sudah melakukan perekaman 2 tahun yang lalu.mereka harus datang lagi di kecamatan untuk melakukan Check." terangnya.

Perekaman ini fungsinya, Masih menurut I Gede, adalah untuk mendata ulang yang bersangkutan.apa perekamannya sukses apa masih terkendala

" Perekaman yang pernah dilakukan 2 tahun lalu sukses apa belum,jangan - jangan masih belum masalah sidik jari maupun iris mataheck yang dilakukan di Kantor Kecamatan ini berguna untuk masyarakat supaya data yang masuk di komputer tidak terkendala.

Perekaman ini funsinya untuk memberi penjelasan kepada yang mengurus E- KTP tentang  masalah sidik jari maupun belum iris mata,sehingga alat ini bisa menyatakan Biometri ( Alat komputer untuk mengukur data terkendala pada orang tersebut ). (Dji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar