Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 September 2016

Unit Pengelola Pupuk Organik Kodim Lamongan Siap Operasional



KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani serta menjaga kesuburan tanah, terutama di tanah atau lahan pertanian, Kodim 0812 Lamongan mendirikan Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO) di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung yang mana bagunan itu sudah di selesaikan tepat waktu di antaranya rumah kompos, kandang komunal, dan untuk sarana pendukung pun sudah terpasang di antaranya, mesin APPO, Kendaraan Roda 3, Tandon air, Penyedot Air dari waduk Jotosanur (Sanyo), dan rumput gajah yang di tanam di belakang Makodim.

Unit pengelolaan pupuk akan dikelola Oleh Koperasi Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan. Untuk kepentingan ini, Kodim 0812 Lamongan mendapat bantuan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan program UPPO. Diantaranya, terdiri dari pengadaan 10 ekor sapi, pembuatan kandang komunal, pembuatan penampungan kotoran sapi, pengadaan alat transportasi roda tiga dan termasuk penyediaan lahan untuk penanaman rumput gajah dan semua itu sudah selesai di bagun dan di tanam.

“Koperasi Primkop Kartika Suwoko Kodim 0812 Lamongan berupaya mendukung kegiatan UPPO, dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang akan dibangun di Tanah TNI di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung,”ungkap Dandim 0812, Letkol Jemz Andre Ratu Edo kepada Surya, Kamis (21/4/2016).

Ini sebagai salah satu upaya dalam membantu dinas pertanian dan peternakan wilayah Lamongan,  dalam memenuhi kebutuhan pupuk organik yang selama ini sangat di butuhkan, guna mengembalikan kesuburan tanah.

Selama ini petani banyak menggunakan pupuk berbahan kimia, sehingga mengakibatkan tidak stabilnya kesuburan tanah itu sendiri, dan kegiatan UPPO diharapkan mampu menjawab tentang bagaimana upaya untuk menstabilkan kesuburan tanah, terutama di tanah atau lahan pertanian.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar