Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 12 September 2016

Yonif 511/DY Memotong Hewan Kurban Untuk Kaum Duafa



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha dengan Imam dan Khotib H. Nikmad Afifah. Mpdi Kepsek MI Perwanida Kota Blitar bertempat di Masjid Al Hidayah Yonif 511/DY Kota Blitar personel Yonif 511/DY beserta keluarga menyaksikan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban.Senin(12/9/16)

Hewan kurban berasal dari Danyonif 511/DY Mayor Inf Dodi Novianto 1 ekor kambing, Kopda Welly 1 ekor kambing, Kapolres Kabupaten Blitar 1 ekor kambing serta dari Warga Yonif 511/DY 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing sehingga jumlah seluruhnya 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Danyonif Yonif 511/DY Mayor Inf Dodi Novianto mengatakan Kurban ini merupakan keawajiban bagi umat Islam dan wujud kepedulian Warga Yonif 511/DY kepada sesama terutama terhadap warga yang kurang mampu di sekitar Asrama Yonif 511/DY.

Sedangkan Pabintal Yonif 511/DY Kapten Inf Sulistiyono selaku ketua panitia menyampaikan hewan kurban ini sebelum disembelih akan diperiksa dari dinas kesehatan dari Kabupaten Blitar baru disembelih dan dibagikan dalam bentuk bungkusan.

Setelah di bungkus daging kurban di bagikan kepada Panti asuhan Nurul Falah Kecamatan Garum 50 bungkus, Panti asuhan Ibadurahman Kelurahan Gedog 50 bungkus, Panti Asuhan Desa Minggirsari 50 bungkus, Pondok Pesantren Putri Tarbiyatul Falah Sukorejo Kota Blitar 50 bungkus, Panti asuhan Centong Sanan Kulon Kabupaten Blitar 50 bungkus dan Warga dalam terdid Pembantu, tukang bersih-bersih, 7 guru ngaji, umat nasrani serta pedagang 60 bungkus dan juga Warga Jl. Sumba Kota Blitar 50 bungkus.(andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar